Berita Belitung

Himpaudi Kabupaten Belitung Ajak Anak Makan Ikan untuk Cegah Stunting

Pertumbuhan anak harus diperhatikan agar terhindar dari stunting. Permasalahan gizi kronis ini disebabkan kurangnya asupan gizi makanan.

Himpaudi Kabupaten Belitung Ajak Anak Makan Ikan untuk Cegah Stunting
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Siswa PAUD menikmati makan ikan saat peringatan HUT ke-14 HIMPAUDI Kabupaten Belitung di Gedung Nasional, Tanjungpandan, Rabu (11/9/2019). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Himpunan Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Kabupaten Belitung mengajak para siswa PAUD makan ikan sebagai bagian peringatan HUT ke-14 HIMPAUDI di Gedung Nasional, Tanjungpandan, Rabu (11/9/2019). Disampaikan Ketua HIMPAUDI Kabupaten Belitung Syamsimarwati Handayani melalui kegiatan ini sebagai langkah pencegahan stunting.

"Apalagi Belitung daerah pulau, banyak ikan laut yang kaya gizi, jadi anak-anak harus rajin makan ikan. Dengan begitu nanti mereka diharapkan sadar menjaga laut," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Bupati Belitung Sahani Saleh. Menurutnya, pertumbuhan anak harus diperhatikan agar terhindar dari stunting. Permasalahan gizi kronis ini disebabkan kurangnya asupan gizi makanan.

"Ini bukan hanya persoalan makanan yang kurang, tapi gizi makanan yang kurang dan mengandung pengawet, misalnya. Apalagi ibu-ibu banyak mau yang instan, dampaknya justru dari pertumbuhan anak. Stunting ini bukan hanya berpengaruh terhadap fisik saja, tapi juga daya pikir dan kecerdasan intelektual," jelas dia.

Makanya pendidik PAUD ini harus mempromosikan agar anak-anak sejak dini mendapatkan asupan gizi baik dengan makan ikan yang kaya gizi.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved