Habibie Meninggal Dunia

Masyarakat Indonesia Berduka, Selamat Jalan Eyang Habibie

Duka mendalam dirasakan masyarakat Indonesia saat tersiar kabar Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia.

Masyarakat Indonesia Berduka, Selamat Jalan Eyang Habibie
TRIBUNNEWS.COM/JEPRIMA
Presiden Republik Indonesia ke 3, Bacharuddin Jusuf Habibie 

POSBELITUNG.CO-- Duka mendalam dirasakan masyarakat Indonesia saat tersiar kabar Presiden ketiga Republik Indonesia, Bacharuddin Jusuf Habibie meninggal dunia.

Apalagi  BJ Habibie termasuk presiden yang tidak hanya sangat terkenal di Indonesia tetapi di luar negeri. Dia merupakan presiden yang dinilai jenius bahkan bisa menciptakan pesawat terbang.

Dia dikenal masyarakat dengan Bapak Teknologi Indonesia. Habibie juga mendapat julukkan Mr Crack karena temuannya yang amat penting di dunia penerbangan.

BJ Habibie
BJ Habibie (Tribunnews.com)

Pria kelahiran Parepare, Sulawesi Selatan, 25 Juni 1936 itu meninggal akibat penyakit yang dideritanya.

Dilansir dari Kompas.com, sebelum meninggal, keluarga dekat sudah berkumpul di RSPAD Gatot Soebroto, tempat Habibie dirawat.

Diketahui, Habibie telah menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak 1 September 2019.

Keponakan Habibie, Rusli Habibie, menyebutkan bahwa seluruh keluarga dekat sudah dipanggil dan berkumpul di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Rabu (11/9/2019).

"Kondisinya seperti kemarin lagi. Semua keluarga sudah dipanggil terutama anak-anak beliau, sudah di tempat," ujar Rusli, saat ditemui di RSPAD Gatot Soebroto.

"Baik Mas Ilham, Mas Thareq sudah ada. Kakak dan adiknya sudah lengkap. Keponakan dan anak cucu sudah dikumpulin tadi," kata Gubernur Gorontalo itu.

Rusli pun meminta semua rakyat Indonesia mendoakan kesehatan beliau.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved