Kriminalitas

Perempuan Setengah Telanjang Tewas Terbunuh di Kafe, Ini Motif Pelaku Menghabisi Nyawa Korban

Seorang perempuan bernama Nisa (25), ditemukan tewas dengan kondisi setengah telanjang di sebuah kafe yang ada di Gresik, Jawa Timur

Perempuan Setengah Telanjang Tewas Terbunuh di Kafe, Ini Motif Pelaku Menghabisi Nyawa Korban
TribunWow.com/Rusintha Mahayu
Ilustrasi pembunuhan. 

POSBELITUNG.CO-- Seorang perempuan  bernama Nisa (25), ditemukan tewas dengan kondisi setengah telanjang di sebuah kafe yang ada di Gresik, Jawa Timur, Selasa (10/9/2019).

"Wanita korban Nisa, sudah dalam kondisi telentang dan mohon maaf dalam keadaan setengah telanjang. Ditemukan di gubuk (gasebo dalam lokasi kafe)," ujar Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, Rabu (11/9/2019).

Wahyu mengatakan, penemuan jenazah Nisa berawal dari laporan saksi mata di kafe itu.

Polisi yang melakukan penyelidikan mendapat informasi bahwa Nisa dan rekannya masuk ke kafe sekitar pukul 18.30 WIB. Namun, terlihat yang keluar hanya rekan Nisa.

Tidak lama setelah kejadian yang menewaskan Nisa, pihak kepolisiandari Polres Gresik  berhasil meringkus Shalahuddin Al Ayyubi (24), warga Perum Banjarsari Asri, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik, yang terduga pelaku pembunuhan terhadap Hadryil Choirun Nisa'a (25), warga Desa Sukoanyar, Kecamatan Cerme, Gresik, Jawa Timur.

Korban di temukan di kafe tempatnya bekerja, Selasa (10/9/2019) malam. Kafe itu adalah kafe penjara yang berada di Jalan Raya Banjarsari, Kecamatan Cerme, Gresik.

Pelaku tega menghabisi korban yang  merupakan teman korban sejak kecil.  Padahal keduanya cukup akrab ketika ketika sama-sama bekerja di kafe tersebut.

"Tersangka sudah kenal sejak lama dengan korban, sejak kecil katanya. Orangtua mereka juga sudah tahu itu (pertemanan). Tersangka sempat menjaga di kafe tersebut dan sempat menjalin komunikasi intensif dengan korban, yang memang sempat berjualan di kafe tersebut," ungkap Kapolres Gresik, AKBP Wahyu Sri Bintoro, dalam rilis di Mapolres Gresik, Rabu (11/9/2019).

Pihak kepolisian sendiri berhasil menguak kejadian pembunuhan tersebut. Berawal dari laporan masyarakat akan adanya hal mencurigakan yang terjadi di kafe penjara, pada Selasa malam sekitar pukul 18.30 WIB.

"Korban awalnya enggan masuk karena pintu tertutup, sebab kafe itu juga sudah lama tutup (nggak lagi beroperasi), sejak Ramadhan kemarin," jelasnya.

Halaman
12
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved