Atlet Sea Games Hendro Yap Ikut Ramaikan Kalpo 2019 Belitung Timur

Atlet senior jalan cepat putra, Hendro Yap turut hadir meramaikan Kejuaraan Atletik Pelangi Open (Kalpo) 2019

Atlet Sea Games Hendro Yap Ikut Ramaikan Kalpo 2019 Belitung Timur
posbelitung.co/Suharli
Atlet senior jalan cepat putra, Hendro Yap usai mengikuti even atletik nomer 20 kilometer jalan cepay putra, Kalpo 2019. Kamis (12/9/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG  - Atlet senior jalan cepat putra, Hendro Yap turut hadir meramaikan Kejuaraan Atletik Pelangi Open (Kalpo) 2019 yang dilaksanakan di Kabupaten Belitung Timur.

Atlet yang berulang kali mengharumkan nama Indonesia, dengan memboyong Emas Sea Games tersebut turun di nomor 20 kilometer Putra, mewakili team Provinsi Jawa Barat Hendro mencatatkan waktu tertinggi yakni 1:35:31, yang disusul oleh atlet asal UKM Atletik UN Yogyakarta atas nama Bayu Prasetyo dengan waktu 1:46:40, dilanjutkan Wandi dari Belitong Runs Club dengan catatan waktu 1:49:22.

Ditemui usai pertandingan Hendro mengatakan keikutsertaannya dalam Kalpo 2019 untuk mengecek hasil latihan.

"Kami datang untuk sekedar ngecek waktu latihan, karena kemarin habis Kejurnas. Terus kami juga harus kembali ke persiapan umum, kepersesiapan Sea Games kami. Jadi ya bisa dibilang untuk latihan-latihan saja," ujar Hendro kepada posbelitung, Kamis (12/9/2019).

Ditanya terkait target Sea Games kedepannya nanti, Dia mengatakan akan memperbaiki catatan waktunya, Saat ini catatan waktu terbaik Hendro di nomor 20 km adalah 1 jam 27 menit.

"Mudah-mudahan di Sea Games nanti saya bisa memperbaiki waktu itu," harapnya.

Terkait pelaksanaan Kalpo 2019 Di Belitung Timur, nomor jalan cepat 20 Kilometer Hendro mengapresiasi para panitia. Ia mengatakan pertandingan sudah bagus sekali dan panitia sudah sangat siap, fasilitas juga sudah cukup bagus sekali.

"Ini sangat bagus sekali, tidak ada kendala atau apa, saya lihat rute juga bagus, wasit dan panitia,pos-pos minum sudah bagus," ujar Atlet senior jalan cepat tersebut.

Menurut Hendro karena Kalpo juga akan diadakan setiap tahun, untuk undangan bisa disampaikan sejak tiga atau empat bulan sebelumnya, untuk persiapan para atlet yang akan mengikuti kejuaran.

"Mungkin untuk kedepannya promosinya lebih baik lagi supaya banyak peserta yang mengikuti disini. Ini kan pemberitahuannya terlalu dekat ya. Jadi ada mereka (atlet lain) tidak ada persiapan atau dana juga harus dadakan seperti itu karena katanya (Kalpo) akan sering dijadikan agenda tahunan. Jadi mungkin udangan bisa disampaikan tiga atau empat bulan sebelum perlombaan," harapnya.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved