Berita Belitung

Baru Sekali Donor, Syahrul Tegang Tapi Lega Bisa Membantu Orang Lain

Donor darah ini sedikit berbeda karena disediakan booth makan gratis untuk masyarakat yang belum dan sudah donor.

Baru Sekali Donor, Syahrul Tegang Tapi Lega Bisa Membantu Orang Lain
posbelitung.co/Bryan Bimantoro
Beberapa pahlawan darah sedang mendonorkan darahnya di halaman Hotel MaxOne Belstar Belitung, Kamis (12/9/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - "Tegang tadi soalnya baru pertama kali donor," kata Syahrul kepada posbelitung.co, Kamis (12/9/2019).

Lelaki asal Palembang ini beramal di acara Donor Darah yang diadakan oleh Hotel MaxOne Belstar Belitung. Ia merasa lega setelah mendonorkan darahnya.

"Alhamdulillaah rasanya plong. Nilai plusnya bisa membantu orang lain juga kan," kata Syahrul.

General Manager Hotel MaxOne Belstar Belitung Martin P Gultom mengatakan acara ini merupakan bentuk kepedulian sosial pihaknya terhadap masyarakat.

"Kami lihat kebutuhan darah di Belitung tinggi jadi harapannya dengan acara ini bisa membantu ketersediaan darah," ucap Martin.

Acara ini merupakan acara tahunan yang diadakan oleh hotel bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia Tanjungpandan Belitung.

Donor darah ini sedikit berbeda karena disediakan booth makan gratis untuk masyarakat yang belum dan sudah donor. Hal ini ditujukan untuk menambah ketertarikan masyarakat terhadap aksi sosial ini.

"Kami juga menyediakan doorprize berupa voucher makan, voucher berenang, dan merchandise menarik dari MaxOne," kata Martin sembari mengatakan jika animo masyarakat tinggi akan menggelar kegiatan serupa dua kali setahun.

Martin yang sudah beberapa kali berdonor berharap hotel-hotel lain ikut melakukan hal serupa untuk berkontribusi kepada masyarakat Belitung.

Kepala Bidang Teknis Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kabupaten Belitung Hawani mengapresiasi kegiatan yang digelar hotel ini. Menurutnya antusiasme masyarakat cukup tinggi pada kegiatan ini.

"Kebetulan stok darah B lagi kosong. Semoga dengan banyaknya yang berdonor bisa memenuhi kebutuhan darah di Belitung," harap Hawani.

(posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved