Berikan Penghargaan untuk Polisi yang Gugur Dibakar Demonstran, Kapolda Jabar Serahkan Rumah

Terima kasih Bapak Kapolda dan jajarannya yang telah memberikan tempat tinggal untuk kami...

Berikan Penghargaan untuk Polisi yang Gugur Dibakar Demonstran, Kapolda Jabar Serahkan Rumah
Istimewa
Kapolda Jabar, Irjen Rudy Sufahriadi menggunting pita sebagai simbolis penyerahan bantuan rumah untuk keluarga anumerta Ipda Erwin Yudha Wildani, Kamis (12/09/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Penghargaan diberikan oleh pihak Polda Jawa Barat  untuk keluarga anumerta Ipda Erwin Yudha Wildani, Kamis (12/09/2019) yang gugur saat menunaikan tugas. Keluarga almarhum mendapatkan rumah dari pihak Polda Jawa Barat.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jawa Barat Irjen Rudy Sufahriadi menyerahkan secara simbolis kunci rumah yang berlokasi di salah satu perumahan di kawasan Nagrak, Cianjur, Jawa Barat, itu kepada istri almarhum, Sukarni (47).

Hadir dalam acara tersebut Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, Dandim 0608 Cianjur Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dan para pejabat di lingkungan Polda Jabar serta tamu undangan lainnya.

Rudy mengatakan apa yang diberikan jajarannya itu tidak sebanding dengan jasa dan pengorbanan almarhum Ipda Erwin kepada Polri.

“Kita baru bisa memberikan tempat ini. Bentuk upaya kami agar tetap bisa bersilaturahmi dengan keluarga almarhum. Semoga ini menjadi berkah buat semuanya,” tutur Rudy kepada wartawan di lokasi, Kamis.

Rudy mengatakan peristiwa yang menimpa almarhum Ipda Erwin adalah yang pertama kali dialami seorang anggota kepolisian, dan berharap menjadi peristiwa yang terakhir.

“(Kejadian itu) menjadi pelajaran buat kita semua. Penyelidikan telah dilakukan (terhadap para tersangka) dan kita akan tegakkan hukum sesuai aturan yang berlaku di negara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Cianjur Herman Suherman dalam sambutannya mengatakan, akan memberikan beasiswa pendidikan untuk putri almarhum yang tengah menempuh pendidikan di salah satu universitas di Cianjur.

“Untuk anak laki-laki almarhum, pemda akan mengakomodirnya sebagai karyawan di salah satu instansi pemerintah di pemda. Mudah-mudahan bantuan ini dapat memberikan manfaat untuk keluarga almarhum,” kata Herman.

Sukarni (47), istri almarhum Ipda Erwin menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Polda Jabar, Pemkab Cianjur dan para pihak yang telah turut membantu.

Halaman
12
Penulis: tidakada007
Editor: nurhayati
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved