KSOP Kelas IV Tanjungpandan Ikut Ambil Bagian Gerakan Bersih Laut dan Pantai

Jajaran KSOP Kelas IV Tanjungpandan beserta stakeholder kepelabuhanan ikut ambil bagian dalam kegiatan gerakan bersih laut dan pantai

KSOP Kelas IV Tanjungpandan Ikut Ambil Bagian Gerakan Bersih Laut dan Pantai
posbelitung.co/dede s
Kepala KSOP Kelas IV Tanjungpandan Afriyon beserta tamu undangan membersihkan area pelabuhan, Kamis (12/9/2019). 

KSOP Kelas IV Tanjungpandan Ikut Ambil Bagian Gerakan Bersih Laut dan Pantai

POSBELITUNG.CO - Jajaran KSOP Kelas IV Tanjungpandan beserta stakeholder kepelabuhanan ikut ambil bagian dalam kegiatan gerakan bersih laut dan pantai, Kamis (12/9/2019).

Area Pelabuhan Cabang Tanjungpandan dipilih sebagai lokasi kegiatan serentak Kementerian Perhubungan di seluruh pelabuhan Indonesia itu.

Perwakilan dari PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan, TMP Bea Cukai, Polairud Polres Belitung, INSA DPD Belitung serta mitra agen pelayaran turun lapangan memungut sampah.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke dan jamnya juga sudah ditentukan," ujar Kepala KSOP Kelas IV Tanjungpandan Afriyon Putra.

Setiap sudut pelabuhan tak luput dari perhatian rombongan untuk dibersihkan mulai dari dermaga hingga area laut.

Khusus area laut, KSOP menggunakan sampan untuk mengambil sampah yang mengapung.

Hasilnya sekitar empat mobil sampah berhasil dikumpulkan melalui kegiatan yang dimulai semenjak pukul 07.30-10.00 WIB itu.

"Sampahnya tadi ada empat mobil yang berhasil kami kumpulkan. Kegiatan ini nantinya juga akan tercatat sebagai rekor muri mengingat pelaksanaannya serentak di seluruh Indonesia," ungkapnya.

Ia berharap sesuai dengan imbauan Menteri Perhubungan, kegiatan bersih laut dan pantai tersebut menjadi awal dan akan berkelanjutan.

Menurutnya tidak menutup kemungkinan, kegiatan seperti itu akan kembali dilaksanakan pada momen tertentu dan stakeholder lainnya.

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved