Masyarakat Ramai Antri di Sumur Umum di Air Ketekok Tanjungpandan Untuk Ambil Air

Musim kemarau saat ini telah dirasakan oleh masyarakat di Kabupaten Belitung, terlebih lagi banyak masyarakat dan para penjual air bersih

Masyarakat Ramai Antri di Sumur Umum di Air Ketekok Tanjungpandan Untuk Ambil Air
Posbelitung.co /Yuranda
Suasana Pengambil Air Bersih Di Sumur Umum, jalan Kayu Manis Desa Air Ketekok Kecamatan Tanjungpandan, Belitung‎. Kamis (13/9/2019) 

Masyarakat Ramai Antri di Sumur Umum di Air Ketekok Tanjungpandan Untuk Ambil Air

POSBELITUNG.CO -- Sumur umum di Jalan Kayu Manis Desa Air Ketekok Kecamatan Tanjungpandan, Belitung, Kamis (13/9/2019) nampak banyak yang mengantri untuk mengambil air.‎

Rudi Lengkong (51) warga jalan kayu manis air ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, satu di antara penjual air bersih yang mengantri untuk mengambil air mengatakan, dirinya mengambil air di tempat tersebut tak hanya saat musim kemarau saja.

Air tersebut katanya digunakan untuk para nelayan yang memesan air kepadanya.

"Baik musim hujan maupun kemarau, di sini lah kami ambil air. Air ini untuk nelayan yang pesan kepada saya," katanya.

‎Kata dia, para nelayan menggunakan air tersebut untuk di konsumsi atau digunakan untuk mandi dan mencuci. Sedangkan dirinya tiap hari mengambil air sumur umum dari pagi hingga sore hari.

"Kami ambil tiap hari, kami juga tergantung pesanan misalkan banyak dari pagi sampai sore ambil airnya, kalau sedikit setengah hari sudah selesai," katanya.

Sedangkan untuk harga air tersebut dibandrol Rp 3.000 ‎per jerikennya, tiap hari mereka bisa menjualkan air sebanyak 75 sampai 200 jeriken per hari.

"Tiap harinya tergantung dan tidak menentu‎. Kalau nelayan pesan itu, 17 jeriken, 15 jeriken, paling sedikit nelayan pesan 7 jeriken dan paling banyak ada sampai 25 Jeriken," ujarnya.

Dirinya menambahkan, jadi mereka mengambil air di sini bukan untuk ditampung, tapi langsung mereka jual kepada nelayan yang sudah memesan air tersebut.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved