Musim Kemarau, Air Bersih Jadi Berkah Bagi Pedagang Air di Belitung

Mereka mejual air tersebut kepada para nelayan yang membutuhkan air saat melaut.

POSBELITUNG.CO -- Musim kemarau, masyarakat Kabupaten Belitung saat ini sedang mencari air bersih untuk kebutuhan konsumsi setiap harinya, tak terkecuali bagi masyarakat yang memanfaatkan air bersih ‎untuk dijual kembali kepada para nelayan atau warga yang membutuhkan air tersebut.

Dari pantauan Posbelitung.co, di sumur umum jalan Kayu Manis Air Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan, Kamis (13/9/2019), terlihat ada beberapa penjual air bersih yang sedang mengisi air di jeriken mereka.

Mereka mejual air tersebut kepada para nelayan yang membutuhkan air saat melaut. Seperti halnya ‎Rudi Lengkong (51), warga jalan Kayu Manis Air Ketekok, satu di antara penjual air bersih mengatakan, dirinya mampu menjual air tiap harinya sebanyak 200 jeriken per hari.

Air tersebut dijual kepada para nelayan yang ingin menggunakan air bersih untuk melaut, tak jarang pula air tersebut dipesan oleh masyarakat sekitar yang ingin air bersih, sehingga setiap hari ia bisa melayani pembeli dari pagi sampai sore.

"Tergantung pesanan, harga per jeriken Rp 3000 per jeriken. Air ini dengan kedalaman 4,5 meter, hitung kotornya hampir 5 meter lah, jarang kering ada dulu kering, saat kemarau 4 bulan. Mudah-mudahan ini nggak kering lah," ucapnya.

(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved