Berita Belitung

Pelaksanaan Kalpo 2019 di Belitung Timur, Hari Pertama Angin Jadi Musuh Atlet

"Angin sangat kencang disini, mau gak mau akan sedikit menghambat performa atlet, tapi namanya angin kan tidak bisa dilawan," Eko Nugroho

Pelaksanaan Kalpo 2019 di Belitung Timur, Hari Pertama Angin Jadi Musuh Atlet
posbelitung.co/Suharli
Atlet lompat jauh Pengprov Kepulauan Babel, Suwandi Wijaya saat mendarat di Bak pasir usia melakukan lompatan. Kamis (12/9/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Atlet peserta Kejuaran Atletik Pelangi Open (Kalpo) 2019 dan kualifikasi PON XX mulai berlaga pada Kamis (12/9/2019) Pagi, bertempat di Stadion Utama Belitung Timur.

Manajer Pertandingan PASI Pusat, Eko Nugroho menyampaikan pelaksanaan kejuaraan sesuai dengan jadwal.

"Tepat waktu pukul 06.00 WIB, dimulai di nomor 20 Kilometer putra dan putri, yang dilanjutkan nomor-nomor lapangan dan lintasan, di lintasan dimulai dari 100 m putra, 400 meter lompat gawang putra, sementara di nomor lapangannya ada lompat jauh putra dan lempar cakram putri," ujar Eko kepada posbelitung.co, Kamis (12/9/2019)

Menurut Eko semua yang dipertandingan pada hari ini semua langsung final.

"Artinya yang penyisisihan pagi ini 100 meter putra dan 400 meter gawang putra, hasil dari pagi ini, sore nanti langsug final," ujar Eko.

Selain itu Eko juga mengatakan mungkin satu diantara musuh atlet dalam even ini adalah angin.

"Angin sangat kencang disini, mau gak mau akan sedikit menghambat performa atlet, tapi namanya angin kan tidak bisa dilawan, itu anugrah yang diatas. Ya mau gak mau kondisinya seperti itu," ujarnya.

Dikatakannya secara umum, kegiatan kejuaran atletik di Beltim sudah rutin dilaksanakan meskipun sifatnya ke daerahan, jadi panitia yang bertugas mungkin sudah terbiasa.

"Artinya kami lihat dari segi waktu sudah ontime, itu yang kami tekankan bahwa di kejuaran atletik bisa baik bila pelaksanaannya bisa tepat waktu," ujarnya.

(posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved