Pembayaran Pajak Kendaraan Meningkat Karena Razia di Belitung, Pajak PKB Over Target Hingga Agustus

Selama pelaksaan OPM tersebut, terdapat beberapa kali melakukan razia bersama dengan UPTD Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset

Pembayaran Pajak Kendaraan Meningkat Karena Razia di Belitung, Pajak PKB Over Target Hingga Agustus
Pos Belitung/Disa Aryandi
Kepala UPTD DPPKAD Provinsi Bangka Belitung wilayah Kabupaten Belitung Syamsuri 

Pembayaran Pajak Kendaraan Meningkat Karena Razia di Belitung, Pajak PKB Over Target Hingga Agustus

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Operasi Patuh Menumbing (OPM) di Kabupaten Belitung, Kamis (12/9/2019) sudah selesai dilakukan oleh Kepolisian Polres Belitung. Pelaksaan OPM itu dimulai dari tanggal 29 Agustus 2019 hingga tanggal 11 September 2019.

Selama pelaksaan OPM tersebut, terdapat beberapa kali melakukan razia bersama dengan UPTD Dinas Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah (DPPKAD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Belitung (Samsat).

Kepala UPTD DPPKAD Provinsi Bangka Belitung wilayah Kabupaten Belitung Syamsuri mengatakan, selama 12 hari pelaksaan OPM itu, mereka hanya tiga kali melakukan razia kendaraan secara gabungan, baik untuk sasaran sepeda motor maupun mobil.

"Tapi selama tiga kali itu, cukup banyak kami yang menjumpai pengendara yang belum membayar pajak kendaraan. Nah disitu kami arahkan langsung pengendara itu untuk membayar pajak kendaraan," kata Syamsuri kepada posbelitung.co, kamis (12/9/2019).

Selama ada pelaksanaan OPM ini, kata dia, jumlah pengendara yang taat pajak kendaraan kini mengalami peningkatan. Sehingga bisa dikategorikan pengendara di Belitung betul - betul patuh, khusus untuk membayar pajak kendaraan.

"Alhamdulillah mengalami peningkatan dan dari segi PAD (Pendapatan Asli Daerah) juga mengalami peningkatan secara otomatis. Dengan ada nya razia gabungan itu, masyarakat betul - betul patuh," jelasnya.

Gunakan Program Setempoh

Selama Operasi Patuh Menumbing (OPM) tahun 2019, UPTD DPPKAD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Wilayah Kabupaten Belitung memberikan pelayanan yang sangat mudah kepada masyarakat, untuk melakukan pembayaran pajak kendaraan.

Program Samsat Setempoh menjadi prioritas petugas untuk mempermudah pemilik kendaraan, agar taat terhadap pembayaran pajak kendaraan. Program tersebut, selalu dipergunakan oleh petugas Samsat, terutama pada saat pelaksanaan razia kendaraan.

Halaman
12
Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved