Berita Belitung

Atlet PASI Babel Berhasil Ukir Prestasi, Raih Perak di Kalpo Belitung Timur

Kejuaraan Laskar Pelangi Open (Kalpo) dan Kualifikasi PON XX Papua, yang dilaksanakan di Stadion Utara Belitung Timur, Jumat (13/9/2019).

Atlet PASI Babel Berhasil Ukir Prestasi, Raih Perak di Kalpo Belitung Timur
Posbelitung/Yuranda
Sofura Alhumairo, Atlet PASI Provinsi Bangka Belitung, Pertama Dari Sebelah kirim‎, Meraih Juara II di Kejuaraan Laskar Pelangi Open (Kalpo) Belitung Timur, Jumat (13/9/2019)‎. 

POSBELITUNG.CO-- Sofura Alhumairo, Atlet PASI Provinsi Bangka Belitung, meraih perak di cabang olahraga lompat tinggi, di Kejuaraan Laskar Pelangi Open (Kalpo) dan Kualifikasi PON XX Papua, yang dilaksanakan di Stadion Utara Belitung Timur, Jumat (13/9/2019).

Atlet kelahiran Mentok 20 juli 1998, merasa bangga atas prestasi yang di dapat olehnya. Untuk bisa mendapatkan juara, kata Tira panggilan akrabnya, harus melalui proses yang panjang sehingga bisa ke tahap sekarang.

"Persiapan, di kejuaraan Laskar Pelangi Open, sudah satu setengah bulan, setelah kejurnas di Bogor awal agustus kemarin, saya langsung persiapan untuk ke kalpo ini," ungkap Tira kepada posbelitung.co, Jumat (13/9/2019).

Anak kedua dari pasangan Mapilindo dan Kartika ini, sudah mempersiapkan dirinya untuk mengikuti kejuaraan seperti ini, dirinya berlatihan setiap pagi, sore, kecepatan latihan, dirinya melatih ototnya, dan sejenisnya, sesuai dengan nomor yang diikut.

Sofura Alhumairo, Atlet PASI Provinsi Bangka Belitung
Sofura Alhumairo, Atlet PASI Provinsi Bangka Belitung (Posbelitung/Yuranda)

Berkat latihan yang rutin, membawakan hasil yang memuaskan.  Namun ia juga tidak puas sampai di situ untuk mendapatkan juara yang lainnya dirinya harus konsentrasi dan harus fokus terhadap pertandingan itu.

"‎Kalau lompat tinggi juara 2, lompat jauh juara 3, dan lompat jangkit besok baru di mulai. Saya harus mempersiapkan diri saya untuk ajang PON 2020 yang diadakan di Papua," tekad Tira.

Atlet yang berpostur tinggi ini, merasa termotivasi dengan atlet yang bertanding di Kejuaraan Kalpo, dirinya juga mengatakan event seperti ini sangat bagus serta untuk mengejarkan pertandingan tertinggi di Indonesia yaitu PON mendatang.

"Atlet-atlet di seluruh Indonesia pastinya sudah mempersiapkan diri khususnya saya sendiri. Senang banget di beri berpartisipasi di kejuaraan ini dan di berikan peluang, "ucapnya.

Harapan ke depan, agar dirinya selalu dapat memberikan yang terbaik untuk Provinsi Bangka Belitung dan PASI, serta untuk siapa pun, sehingga dapat membanggakan daerah, serta dapat mempertahankan prestasi nasional.(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved