VIDEO: Galeri KUMKM di Belitung Salah Satu Tujuan Bila ke Negeri Laskar Pelangi

Galeri Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) di Belitung memiliki berbagai kebutuhan untuk wisatawan, apabila berkunjung ke Belitung

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Galeri Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) di Belitung memiliki berbagai kebutuhan untuk wisatawan, apabila berkunjung ke Negeri Laskar Pelangi. Galeri tersebut berada di Jalan Sriwijaya, Kelurahan Kota, Kecamatan Tanjungpandan.

Wisatawan yang mampir ke Galeri KUMKM ini, bisa membeli oleh-oleh secara langsung. Ada kerajian-kerajinan yang dibuat oleh pelaku UKM, ada hasil industri pengolahan perikanan yang dipasarkan di Galeri KUMKM tersebut.

Secara keseluruhan, tercatat sekitar 2.000 item produk makanan dan kerajinan yang di pasarkan di Galeri KUMKM ini. Seluruh produk tersebut, hasil produksi masyarakat Belitung.

Contoh yang dijual di Galeri KUMKM ini untuk oleh - oleh wisatawan, ada kerispi, peletek cumi, keripik sukun, kerupuk ikan, kerupuk udang, madu dan produk makan lainnya.

Sedangkan untuk hasil kerajinan yang dijual di tempat ini, kerajinan kerang-kerangan, gantungan kunci, baju bermotif Belitung, satam dan produk lainnya.

Nah bagi wisatawan yang ingin mencari oleh - oleh, apabila berwisata ke Belitung tidak perlu pusing-pusing, cukup datang ke Galeri KUMKM saja. Galeri KUMKM ini buka setiap hari dari pagi hingga malam. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved