Data AirVisual : Kualitas Udara di Belitung Berada dalam Level Tak Sehat

Air Quality Index atau Indeks Kualitas Udara di Belitung berada dalam level unhealthy alias tidak sehat.

Data AirVisual : Kualitas Udara di Belitung Berada dalam Level Tak Sehat
Screenshot via aplikasi AirVisual
AQI di Belitung yang tertera di aplikasi AirVisual 

Data AirVisual : Kualitas Udara di Belitung Berada dalam Level Tak Sehat

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Air Quality Index atau Indeks Kualitas Udara di Belitung berada dalam level unhealthy alias tidak sehat.

Berdasarkan Air Quality Index (AQI), pada Senin (16/9/2019) pukul 18.00 WIB, kualitas udara di Tanjungpandan tercatat di angka 168 kategori tidak sehat dan di Manggar berada di angka 161.

Diperkirakan kualitas udara seperti ini di Belitung akan berlangsung sampai hari Rabu (18/9/2019).

Daerah yang sudah mencapai level unhealthy disarankan untuk memakai masker, menjauhi kegiatan di luar ruangan, menyalakan penyaring udara, dan menutup jendela yang memungkinkan udara kotor masuk.

Aplikasi ini telah membagi indeks kualitas udara ke beberapa bagian. Level Good berada di angka 0-50, level Moderate di angka 51-100, level Unhealthy for Sensitive Group di angka 101-150, level Unhealthy di angka 151-200, level Very Unhealthy di angka 201-300, dan level paling tinggi yakni Hazardous alias paling berbahaya dan beracun di angka 301-500.

Kepala Stasiun Meteorologi kelas III H AS Hanandjoeddin Carles Siregar, udara di Belitung belum terlalu parah dibandingkan dengan Pulau Kalimantan.

"Jarak pandang berkurang tapi kalau ukuran jarak pandang penerbangan masih terbilang aman. Kami berharap tidak bertambah ketebalannya beberapa hari ke depan," harap Carles.

(Posbelitung.co/Bryan Bimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved