Berita Belitung

BPBD dan Dinkes Beltim Bagikan Masker Bagi Pengguna Jalan

Tidak sampai setengah jam pembagian masker di empat kecamatan di Belitung Timur ludes diberikan kepada para pengguna jalan.

BPBD dan Dinkes Beltim Bagikan Masker Bagi Pengguna Jalan
Posbelitung.co/Suharli
Tim Relawan Tagana dan pramuka peduli saat membagikan masker pagi pengguna jalan diseputaran kecamatan kelapa Kampit, Rabu (18/9/2019) 

POSBELITUNG.CO-- Tidak sampai setengah jam pembagian masker di empat kecamatan di Belitung Timur ludes diberikan kepada para pengguna jalan.

Pembagian masker dilakukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  dan Dinas Kesehatan Belitung Timur, sebagai bentuk pencegahan Infaksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA) terhadap indikasi asap kiriman.

Pentauan posbelitung.co di Lapangan Segitiga, Desa Senyubuk, Kecamatan Kelapa Kampit sejak pukul 06.30 WIB, tim relawan yang terdiri dari Tagana Beltim, Pramuka Peduli, tampak sibuk membagikan masker. Antusias warga terhadap pembagian masker itu pun disambut baik, terutama pelajar yang akan berangkat sekolah.

Tim relawan Tagana dan pramuka peduli saat membagikan masker pagi pengguna jalan diseputaran kecamatan kelapa Kampit, Rabu (18/9/2019)
Tim relawan Tagana dan pramuka peduli saat membagikan masker pagi pengguna jalan diseputaran kecamatan kelapa Kampit, Rabu (18/9/2019) (Posbelitung.co/Suharli)

"Dari empat pos yang ditentukan antusias masyarakat sangat baik, kurang dari setengah jam masker sudah habis terbagi," kata Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Beltim, Helmy Akbar kepada posbelitung.co, Rabu (18/9/2019).

Helmy, menyampaikan untuk cuaca hari ini tampak lebih mendingan dari hari sebelumnya, namun kedepannya tetap akan berkoordinasi dengan Dinkes agar tetap menyiapkan ketersediaan masker, sebagai persiapan.

"Semoga cuaca segera membaik dan lekas turun hujan," harap Helmy. (Posbelitung.co/Suharli)

Penulis: Suharli
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved