Berita Belitung

Kepala SMK Negeri 1 Sijuk Minta IHGMA Ada Guru Tamu, Sampaikan Materi dan Motivasi Bagi Siswa

Anggota IHGMA memang memiliki SDM perhotelan handal, bahkan ada tiga general manager yang memang memiliki sertifikat untuk mengajar

Kepala SMK Negeri 1 Sijuk Minta IHGMA Ada Guru Tamu, Sampaikan Materi dan Motivasi Bagi Siswa
posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Penandatanganan Mou antara Kepala SMK Negeri 1 Sijuk Bismi bersama Ketua IHGMA DPD Bangka Belitung Sugianto di SMK Negeri 1 Sijuk, Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk, Kamis (19/9/2019). 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepala SMK Negeri 1 Sijuk Bismi menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Ketua Indonesia Hotel General Manager Asosiation (IHGMA) DPD Bangka Belitung Sugianto, Kamis (19/9/2019).

Kesepakatan antar kedua belah pihak terutama berkaitan dengan pengembangan sumber daya manusia (SDM) pariwisata yakni siswa agar siap masuk industri pariwisata terutama perhotelan.

Kegiatan ini juga dihadiri sejumlah general manager (GM) perhotelan di Belitung, guru, dan perwakilan siswa di sekolah yang berada di Desa Tanjung Binga, Kecamatan Sijuk itu.

"Melalui kerjasama ini, ada empat harapan kami selanjutnya pada IHGMA yakni terkait praktek kerja industri (prakerin), guru tamu, kasual atau pelibatan siswa pada event yang diadakan pihak hotel, dan permintaan adanya asesor," katanya.

Di antara keempat hal tersebut, menurutnya yang paling mendesak yakni terkait guru tamu yang bisa menyampaikan materi dan motivasi bagi siswa.

Apalagi pariwisata berkembang pesat sehingga siswa perlu mengetahui informasi terkini terkait dunia perhotelan.

"Kami bersyukur dan berterima kasih kepada beberapa general manager yang bisa datang hari ini di sekolah kami," jelas dia.

Sementara itu, Ketua IHGMA DPD Bangka Belitung Sugianto kerjasama ini nantinya akan ditindaklanjuti terutama persiapan tenaga pengajar dan penentuan jadwal.

Menurutnya saat ini anggota IHGMA memang memiliki SDM perhotelan handal, bahkan ada tiga general manager yang memang memiliki sertifikat untuk mengajar dan memberikan pelatihan.

Apalagi, dewan pengurus pusat (DPP) IHGMA memang memiliki program mencetak satu SMK satu GM.

(posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved