Berita Belitung

PDI Perjuangan Usung Ansori Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Belitung

Surat Keputusan (SK) penetapan Ansori sebagai ketua DPRD Belitung kini sudah berada di tangan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung.

PDI Perjuangan Usung Ansori Sebagai Ketua DPRD Kabupaten Belitung
tribunnews
ilustrasi 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - PDI Perjuangan kini sudah mengerucutkan tiga nama menjadi satu nama, untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Belitung periode 2019 - 2024 mendatang. Tiga nama yang semula di usulkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Belitung ke DPP PDI Perjuangan yaitu Taufik Rizani, Ansori dan Mastop.

Dari tiga nama tersebut, yang sekarang sudah di putuskan DPP adalah Ansori. Surat Keputusan (SK) penetapan Ansori sebagai ketua DPRD Belitung kini sudah berada di tangan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung.

"SK nya sudah keluar, sekretaris DPC (Ansori) lah yang di tetapkan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Belitung. SK itu sekarang sudah kami serahkan kepada Sekretariat Dewan, jadi istilahnya tidak ada pimpinan sementara, kami langsung pimpinan defenitif," ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Belitung Taufik Mardin pada posbelitung.co, kamis (19/9/2019).

PDI Perjuangan di Kabupaten Belitung pada pemilu legislatif 2019 memperoleh suara terbanyak yaitu 19.336. Hasil tersebut menghantarkan PDI Perjuangan mengapai 6 kursi di DPRD Kabupaten Belitung.

"Kami hanya menerima SK saja dari DPP, yang menentukan DPP langsung dan kami juga hanya di minta untuk mengusulkan tiga nama, dan yang dipilih Ansori," ujarnya.

Ia mengatakan, tidak mengetahui secara pasti apa pertimbangan DPP untuk memiliki Ansori sebagai Ketua DPRD Kabupaten Belitung. Sebab itu merupakan kebijakan dari DPP PDI Perjuangan.

"Kami hanya sebatas mengusulkan saja, yang memutuskan DPP. Soalnya juga SK yang di minta oleh Sekretariat Dewan itu, SK dari DPP untuk pimpinan DPRD," ucapnya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved