Breaking News:

Baru PDI Perjuangan yang Tetapkan Calon Ketua, Sekwan Belitung : Kami Hanya Menerima Fisik Surat

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Belitung H Warsito mengatakan, pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Belitung periode 2019 - 2024

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan Saputra
Pos Belitung/Disa Aryandi
H Warsito. 

Baru PDI Perjuangan yang Tetapkan Calon Ketua, Sekwan Belitung : Kami Hanya Menerima Fisik Surat

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Belitung Warsito mengatakan, pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Belitung periode 2019 - 2024 bisa saja berbeda waktu.

Lantaran hingga saat ini baru terdapat satu surat dari DPP PDI Perjuangan perihal Surat pengesahan dan ketetapan calon Ketua DPRD Kabupaten Belitung yaitu atas nama Ansori.

Sedangkan untuk Wakil Ketua I DPRD Belitung dari partai Golkar dan Wakil Ketua II DPRD Belitung dari partai Hanura, belum diterima oleh Sekretarit Dewan.

"Jadi yang langsung kami usulkan ke pak Gubernur untuk ditetapkan sebagai pimpinan Dewan, pak Ansori dulu. Setelah SK nya keluar, maka akan langsung dilakukan pelantikan sebagai Ketua DPRD Belitung," kata Warsito kepada posbelitung.co, jumat (20/9/2019).

Namun, kata dia, apabila besok atau lusa parpol Golkar dan Hanura menyerahkan nama atau SK dari DPP untuk jabatan Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II, maka akan dibawa bersamaan ke Gubernur Provinsi Bangka Belitung.

"Tapi kalau hanya satu PDI Perjuangan ini, maka kami akan langsung eksekusi dan di sini perlu diingatkan, kami hanya menerima fisik surat saja, tidak memberlakukan surat melalui email atau whatsapp," ujarnya.

Menurut dia, pelantikan pimpinan Dewan dilakukan secara berbeda atas dasar surat Kementerian Dalam Negeri nomor : 170/5028/OTD perihal pengusulan pimpinan DPRD Kabupaten dan Kota defenitif.

Dipoint tiga surat keputusan tersebut, bahwa pimpinam sementara DPRD Kabupaten/Kota dapat memproses usulan calon pimpinan defenitif tanpa menunggu parpol yang memiliki hak mengisi kursi pimpinan DPRD Kabupaten/Kota untuk mengajukan calon pimpinan defenitif.

"Dengan ketentuan, minimal sudah ada satu usulan unsur calon pimpinan dewan, sehingga usulan calon pimpinan lainnya dapat di usulkan setelah adanya usulan parpol sesuai dengan peraturan perundang-undangan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved