Berita Belitung

Marzuki Minta Perangkat Desa dan RT Tetap Sosialisasikan Bahaya Kebakaran Hutan

Camat Tanjungpandan Marzuki meminta kepada para perangkat desa hingga Ketua RT di wilayah untuk tetap mensosialisasikan bahaya kebakaran hutan

Marzuki Minta Perangkat Desa dan RT Tetap Sosialisasikan Bahaya Kebakaran Hutan
Posbelitung/Disa Aryandi
Camat Tanjungpandan Marzuki 

POSBELITUNG.CO-- Camat Tanjungpandan Marzuki meminta kepada para perangkat desa hingga Ketua RT di wilayah Tanjungpandan, Kabupaten Belitung untuk tetap mensosialisasikan tentang bahaya kebakaran hutan dan lahan.

Ia meminta, kepada perangkat desa tersebut, agar selalu mengingatkan masyarakat tidak melakukan pembakaran sampah untuk sementara waktu, sebab api yang muncul sekecil apaun sekarang ini, bisa dengan cepat menjadi besar.

"Ya jadi sambil penanganan ke lapangan, sambil melakukan sosialisasi tentang bahaya kebakaran," ucap Marzuki kepada posbelitung.co, Jumat (20/9/2019).

Dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan ini, tiga pilar yaitu Koramil 414-01 Tanjungpandan, Polsek Tanjungpandan serta Pemerintah Kecamatan Tanjungpandan sudah mempersiapkan penanganan jangka panjang.

Menurut Marzuki, penanganan jangka panjang ini, akan dibuatkan tim khusus penanggulangan bencana kebakaran di masing-masing desa dan kelurahan yang melibatkan, warga atau masyarakat di kelurahan atau desa setempat.

"Ini agar masyarakat terlibat langsung. Selama ini masyarakat apabila ada kebakaran hanya diam saja, jadi melalui SK itu masyarakat melalui RT dan akan disampaikan pada saat rapat di RT," tegas Marzuki.

Semua peralatan untuk penanganan kebakaran itu, lanjut dia, nantinya akan warga melalui RT setempat bisa berkoordinasi ke desa/lurah setempat.

"Karena nanti yang mempersiapkan peralatan untuk penangan kebakaran sementara, pihak desa atau kelurahan," jelasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved