Breaking News:

Berita Belitung

Rencana Buka Rute Penerbangan Baru Tanjungpandan-Kuala Lumpur, Pihak Air Asia Kunjungi Pos Belitung

Head of Communications Air Asia berkunjung ke Harian Pagi Pos Belitung, untuk silaturrahmi.

Penulis: Yuranda | Editor: nurhayati
Posbelitung/Yuranda
Head Of Communications Air Asia, Baskoro Adiwiyono (Kanan), memberikan cinderamata kepada Koordinator Peliputan Pos Belitung, Jariyanto (Kiri), dalam kunjungan ke Harian Pos Belitung, Rabu (18/9/2019)lalu 

POSBELITUNG.CO-- Head of Communications Air Asia berkunjung ke Harian Pagi Pos Belitung, untuk silaturrahmi. Rencananya Air Asia membuka rute penerbangan baru yang akan beroperasi pada 1 Oktober 2019 mendatang. Satu diantaranya, rute tersebut Tanjungpandan (Belitung)-Kuala Lumpur (Malaysia).

Head Of Communications Air Asia, Baskoro Adiwiyono mengatakan, dengan adanya rute ini diharapkan lebih meningkatkan wisatawan dari luar negeri khususnya dan lokal, rute ini adalah rute baru, nanti pihaknya akan membuka rute yang lainnya ke Belitung.

"Rencana kami akan membuka rute baru, tapi belum tahu ke mana. Yang pastinya dari Belitung, tapi fokus dulu dengan rute ini, kami datang kesini juga mau mencari informasi rute mana yang diminati masyarakat Belitung, sehingga kami akan membuka rute itu," jelas Baskoro kepada posbelitung.co.

Ia menilai, Pulau Belitung sendiri sudah masuk ke 10 destinasi baru, sehingga menjadi peluang bagi Air Asia untuk lebih bersemangat untuk mempromosikannya.

Selain itu sangat didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Belitung dengan kehadiran Air Asia.

"Pemerintahan Kabupaten Belitung sangat mendukung. Sekarang penerbangan ke luar negeri khususnya Malaysia, tidak melewati jakarta lagi, dari Belitung langsung," kata Baskoro.

Diakuinya dengan harga tiket yang tinggi menyebabkan wisatawan berkurang berkunjung ke Belitung  namun dengan kehadiran Air Asia bisa menaikan kembali jumlah kunjungan wisatawan ke Negeri Laskar Pelangi ini.

"Untuk penerbangan pertama dari Belitung Ke Jakarta tiketnya sudah habis semua, sedangkan dari Belitung Ke Malaysia, belum penuh. Sedangkan untuk penerbangan ke Jakarta setiap hari, dan penerbangan Ke Kuala Lumpur seminggu tiga kali, senin, Rabu, Jumat, dan Minggu," ungkap Baskoro.

Untuk jadwalnya penerbangan ke Malaysia, dikatakannya sementara baru empat kali dalam seminggu, tetapi jika ada peningkatan makan pihaknya akan menambahkan jadwal tersebut.

Selain membicarakan soal rute penerbangan, mereka juga membicarakan tentang destinasi wisata yang terdapat di Belitung, dan juga tentang pemberitaan yang perlu untuk diterbitkan atau rilis dari Air Asia. Akhir dari kunjungan tersebut pihak Air Asia memberikan cenderama berbentuk reflika Pesawat Air Asia.  (Posbelitung.co/Yuranda)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved