Berita Belitung

Anggota DPRD Belitung Periode 2014 - 2019 Dapat Uang Jasa Rp 8,5 Juta, Wajib Kembalikan Fasilitas

Anggota Dewan periode 2014 - 2019 yang segera dinyatakan habis masa jabatannya, masih mendapatkan hak uang jasa pengabdian.

Anggota DPRD Belitung Periode 2014 - 2019 Dapat Uang Jasa Rp 8,5 Juta, Wajib Kembalikan Fasilitas
posbelitung.co/Disa Aryandi
Warsito 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Belitung Warsito mengatakan anggota Dewan periode 2014 - 2019 yang segera dinyatakan habis masa jabatannya, masih mendapatkan hak uang jasa pengabdian.

"Kalau yang full lima tahun, maka uang jasa pengabdian ya itu enam kali lipat uang refrentasi. Kalau di rata-rata kan khusus untuk anggota itu sekitar Rp 8.500.0000,- per orang. Tapi kalau pimpinan di atas itu sementara PAW nanti hitungannya beda lagi," jelas Warsito.

Lantaran masa bakti anggota Dewan lama sudah berhenti, maka fasilitas yang diberikan pada masing-masing anggota Dewan harus dikembalikan salah satunya fasilitas laptop.

"Kalau untuk fasilitas laptop, kemarin sudah kami sampaikan melalui surat ke masing - masing anggota dewan lama untuk pengembaliannya. Kalau yang lain tidak ada, cuma laptop itu saja," bebernya.

Sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Belitung masa bhakti 2019 - 2024 akan membacakan sumpah janji dan pelantikan, besok Senin (23/9/2019) 

"Nanti secara otomatis tugas yang masa bhakti sebelumnya habis saat anggota dewan periode baru ini membacakan sumpah janji itu," ungkap Sekretaris Dewan DPRD Kabupaten Belitung Warsito kepada posbelitung.co, sabtu (21/9/2019).

Ada dua Surat Keputusan (SK) yang nanti akan dibacakan ketika seremonial pelantikan anggota dewan baru. Terlebih dahulu membacakan SK pemberhentian masa bhakti anggota dewan periode 2014 - 2019 dan dilanjutkan dengan membacakan SK pengangkatan anggota Dewan baru.

"Seperti itu jadi nantinya. Semua SK itu ditandatangani oleh Gubernur," ucapnya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved