Berita Belitung

Wabup Belitung Minta Dispora Alokasikan Anggaran Untuk Olahraga SUP

Sejarah Belitung kembali tercatat di kancah internasional usai atlet Stand Up Paddle (SUP) berhasil meraih podium ketiga dalam event SUP Osaka Open

Wabup Belitung Minta Dispora Alokasikan Anggaran Untuk Olahraga SUP
Posbelitung/Dede Suhendar
Wakil Bupati Belitung Isyak Merobie menitipkan bendera merah putih kepada Teddi sebelum berlaga di SUP Osaka Open 2019. 

POSBELITUNG.CO--Sejarah Belitung kembali tercatat di kancah internasional usai atlet Stand Up Paddle (SUP) berhasil meraih podium ketiga dalam event SUP Osaka Open 2019 di Jepang, Sabtu (21/9/2019) kemarin.

Atas capaian tersebut, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie meminta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) untuk mengalokasikan anggaran dan kebijakan yang pro terhadap bibit-bibit olahraga yang konkret.

"Ini di depan mata kita ada cabang olahraga yang bisa melahirkan prestasi bertaraf internasional yaitu SUP dan jangan pernah ragu melakukan itu," ujar Isyak kepada posbelitung.co, Minggu (22/9/2019).

Menurutnya para atlet dan bibit-bibit baru membutuhkan bimbingan yang intensif dari pemerintah demi mengasah bakat yang miliki.

Ia mencontohkan Teddi yang memang hobi bermain SUP telah mengasah bakatnya secara otodidak semenjak 2011 silam.

Akhirnya dengan potensi itu, Teddi berhasil meraih juara III pada event BPJS Ketenagakerjaan Geopark Belitung SUP and Kayak Marathon di Pantai Tanjung Kelayang awal Agustus lalu.

Lalu, ia diminta dari Team Manajer SUP Indonesia mengikuti event SUP Osaka Open 2019 di Jepang dan berhasil menyabet podium ketiga.

Dimana sebelumnya Teddi berhasil naik podium kedua di ajang SUP Race Trenggalek pada awal September lalu. (posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved