Breaking News:

Anggota DPRD Belitung Dilantik, Harapan Bupati dan Wagub Bangka Belitung

Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) berharap anggota DPRD kabupaten Belitung yang baru kedepannya dapat menjadikan arah pembangunan

Penulis: Yuranda
Editor: Evan Saputra
Posbelitung.co /Yuranda
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung H Abdul Fatah, Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Forkopimda Kabupaten Belitung foto bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Belitung periode 2019-2024. Senin (23/9/2019) 

Anggota DPRD Belitung Dilantik, Harapan Bupati  dan Wagub Bangka Belitung

POSBELITUNG.CO -- Bupati Belitung Sahani Saleh (Sanem) berharap anggota DPRD kabupaten Belitung yang baru kedepannya dapat menjadikan arah pembangunan terdapat berbagai sektor pembangunan pariwisata, perikanan dan kelautan lebih baik.

"Pariwisata, perikanan dan ke lautan ini untuk membantu semua kehidupan manusia, di situ lah peran dan tugas pemerintahan untuk mensejaterakan masyarakat Belitung," kata Sanem, Saat dijumpai setelah acara pengangkatan sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Belitung 2019-2024, Senin (23/9/2019).

Lanjutnya, pemerintah pusat juga mendukung kemajuan kabupaten Belitung. Termasuk juga pemerintah Belitung saat ini mengejar untuk pengakuan dunia terhadap kawasan Geopark Global, artinya di sini segala kekayaan alam dunia yang ada di Belitung ini, dunia mengetahui dan ikut serta dalam hal mengelolahnya.

"Selama ini segala sesuatu untuk sumber daya alam tidak di kelola secara proporsional sehingga belum memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, itu lah kami mengejar pengakuan dari dunia tersebut," ujar Sanem.

Harapannya, memang menjalankan pembangunan di Belitung, apa yang telah di laksanakan. Dirinya juga meminta kepada DPRD baru agar saling bersinergi berkesinambungan khususnya dalam hal membuat regulasi, karena makin banyak kegiatan, makin banyak program, dan makin banyak yang kita lakukan kedepan secara regulasinya juga akan di buat.

"Walaupun saat sekarang pemerintah pusat sudah mengatakan jangan banyak membuat peraturan, karena banyak peraturan itu bisa menghambat pelaksanaan. Di peraturan tidak terlalu banyak, tapi dalam satu peraturan itu bisa merangkum tentang peraturan yang dimaksud," ucapnya. 

Warnai Pembanguna Belitung

Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah berharap dengan dilantinya anggota DPRD baru dapat saling menjalankan kerja sama antara pemerintah dengan dewan perwakilan rakyat daerah.

Sehingga apa yang merupakan kebijakan dari pemerintah daerah, yang dilahirkan dari dua belah institusi sesuai dengan harapan masyarakat Belitung.

"Melihat dari hal ini, dengan adanya anggota DPRD baru, saya harap bisa mewarnai perkembangan kabupaten Belitung di lima tahun yang akan datang. Kita lihat nanti bahwa di tangan mereka sudah penuh dengan aspirasi masyarakat, dan di pundak mereka sudah bergantung ekspetasi masyarakat, " ucapnya.

(Posbelitung.co/Yuranda)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved