Breaking News:

Celotehan Belitung Pisah dari Provinsi Bangka Belitung, Begini Tanggapan Wagub Abdul Fatah

Wakil Gubenur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah menilai omongan Bupati Sahani Saleh tersebut hanya atas dorongan emosional semata.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Fitriadi
Pos Belitung/Suharli
Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem) sempat menyampaikan omongan di depan Gubernur Bangka Belitung untuk pisah dari Provinsi Bangka Belitung apabila kepentingan Kabupaten Belitung terkait raperda RZWP3K tidak diakomodir.

Wakil Gubenur Provinsi Bangka Belitung Abdul Fatah menilai omongan Bupati Sahani Saleh tersebut hanya atas dorongan emosional semata.

"Ada jalan lain yang harus dilakukan, bukan berarti jalan tersebut sudah buntu. Kalau itu di tataran, harus jelas dulu tatarannya, lihat dulu persoalan dari RZWP3K bahwa Belitung itu sudah zero tambang, apalagi yang diributkan," kata Abdul Fatah kepada posbelitung.co, Senin (23/9/2019).

Tentunya, kata dia, untuk pemisahan Bangka dan Belitung bukan berkaitan masalah undang-undang dan bukan berada di dalam tataran Kabupaten.

"Tapi itu sudah tataran nasional. Kemudian berbagai perihal harus dilampaui dan setelah itu apa iya kabupaten berdiri sendiri tidak ada induknya. Walaupun Belitung dan Belitung Timur, tapi tidak cukup membuat satu provinsi, terlebih dahulu harus melahirkan kabupaten/ kota lain," kata Abdul Fatah.

Gonjang-ganjing RZWP3K, Bupati Belitung Sebut Diskresi yang Turun Tidak Sesuai Usulan

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved