Mampu Bertahan Hingga 10 Tahun, Ini Kamera Selfie Vivo V17 Pro

Vendor smartphone Vivo masih mempertahankan ciri khas V series yakni kamera selfie pop-up di Vivo V17 Pro.

Mampu Bertahan Hingga 10 Tahun, Ini Kamera Selfie Vivo V17 Pro
Vivo
Vivo V17 Pro 

Mampu Bertahan Hingga 10 Tahun, Ini Kamera Selfie Vivo V17 Pro

POSBELITUNG.CO - Vendor smartphone Vivo masih mempertahankan ciri khas V series yakni kamera selfie pop-up di Vivo V17 Pro.

Bedanya, dibanding V15 dan V15 Pro sebelumnya, kamera depannya kini berjumlah dua.

"Ini adalah pop-up selfie 32 megapiksel pertama di dunia," jelas Ricky Bunardi, Product Manager Vivo Indonesia dalam peluncuran Vivo V17 Pro di Jakarta, Senin (23/9/2019).

Ricky mengklaim, kamera pop-up tersebut aman digunakan selama 10 tahun, dengan catatan penggunaan "naik-turun" 15 kali sehari. Hasil itu didapatkan dari pengujian internal yang dilakukan Vivo.

Ia juga sesumbar kamera tersembunyi ini bisa menahan beban seberat 40 kilogram. Untuk meningkatkan durabilitasnya, Vivo menyematkan tiga teknologi. Pertama adalah force sensor yang akan menutup pop up secara otomatis jika tertekan suatu benda.

Kemudian ada gravity sensor yang akan mendeteksi jarak ketinggian. Saat perangkat terjatuh dan menyentuh tanah, pop up akan menutup dulu secara otomatis. Terakhir, Vivo menempatkan sensor Light Sensor yang akan mendeteksi ruangan tanpa cahaya.

"Misal kita masukan ke saku atau tas, dia (kamera pop-up) akan menutup secara otomatis," imbuh Ricky.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, pop-up selfie Vivo V17 Pro menampung dua kamera. Masing-masing terdiri dari kamera utama 32 megapiksel (f/2.0) dan kamera wide 8 megapiksel (f/2.2) dengan bidang pandang 105 derajat.

Kamera utama, kata Ricky digunakan untuk menghasilkan foto lebih tajam dan lebih kaya warna. Sementara kamera wide 8 megapiksel diperuntukan untuk menunjang wefie atau foto selfie bersama dengan banyak orang.

Selain wefie, kamera wide depan juga bisa dimaksimalkan untuk membidik selfie dengan latar belakang pemandangan bentang yang lebih lebar.

Beberapa fitur baru juga disematkan seperti Supernight Selfie yang akan membuat foto selfie lebih tajam meski di ruangan minim cahaya. Ada pula Pose Master, yang akan merekomendasikan pose foto selfie bagi pengguna.

"Kita lihat banyak orang yang ingin berfoto dengan pose ala super model atau bingung pose foto baiknya gimana si," ujar Ricky menjelaskan alasan munculnya fitur Pose Master ini.

SUMBER: INFOKOMPUTER

Penulis: tidakada005
Editor: Evan
Sumber: Info Komputer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved