Breaking News:

Hadapi Pasar Global Wirausaha Didorong Berkreasi

Mula Samosir mendorong wirausahawan untuk berinovasi. Inovasi ini dalam bentuk mengkreasikan bahan yang ada biar menjadi lebih menarik

Posbelitung.co/bryanbimantoro
Mula Samosir ketika ditemui posbelitung.co, Kamis (26/9/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, Perdagangan, dan Tenaga Kerja Kabupaten Belitung Mula Samosir mendorong wirausahawan untuk berinovasi. Inovasi ini dalam bentuk mengkreasikan bahan yang ada biar menjadi lebih menarik

Inovasi, katanya, merupakan satu kunci kemenangan dalam berusaha. Ia mencontohkan Badau yang terkenal dengan nanasnya. Ia mendorong orang-orang Badau untuk membuat produk olahan berbahan baku nanas.

"Ratusan ribu orang wisatawan lewat Badau tiap tahunnya tapi kenapa jarang yang mau singgah? Karena belum ada penariknya tadi. Coba buat kopi disandingkan dengan nanas bagaimana caranya. Atau olahan lain, biar bisa mendatangkan pendapatan juga untuk warga Badau," ucapnya kepada posbelitung.co, Kamis (26/9/2019).

Wirausahawan harus menyiapkan diri menghadapi tantangan global yang makin besar. Jika tidak siap dan melakukan perubahan, lanjutnya, akan ketinggalan.

"Maka itu, kami dari dinas juga membuat pelatihan-pelatihan yang berguna untuk menambah skill mereka juga membuka pikiran mereka dari yang awalnya tidak terpikir menjadi terpikir bagaimana mengolah bahan itu tidak seperti biasanya," ucapnya.

(Posbelitung.co/bryanbimantoro)

Editor: Khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved