Ingin Terobos Barisan Polisi, Mahasiswa Berteriak Maju Terus Sembari Berorasi

Aliansi Mahasiswa Belitung yang melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPRD Kabupaten Belitung, Kamis (26/9/2019) secara terus menerus melakukan orasi.

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Aliansi Mahasiswa Belitung yang melakukan aksi demonstrasi di Gedung DPRD Kabupaten Belitung, Kamis (26/9/2019) secara terus menerus melakukan orasi.

Saat itu, perwakilan mahasiswa tersebut sedang bertemu dengan anggota Dewan di dalam ruangan rapat Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kabupaten Belitung.

Sembari melakukan orasi tentang permintaan menolak pengesahan RKUHP, RUU KPK, RUU Minerba, RUU Pertanahan, RUU Pers, RUU Permasyarakatan, mereka mencoba untuk berulang kali memajukan langkah kaki dan mendekati pengamanan dari kepolisian.

"Maju dua langka ke depan kawan-kawan," ucap perwakilan Aliansi Mahasiswa Belitong Eki Frans dengan menggunakan pengeras suara, kamis (26/9/2019).

"Terobos kawan-kawan, kami ingin masuk, ini rumah kami, rumah rakyat Indonesia. Maju dua langka kedepan kawan-kawan," teriak Eki Frans lagi.

Selain meminta penolakan pengesahan rencana undang-undang itu, mahasiswa dari Akademi Manajemen Belitung ini pula meminta penegak hukum untuk berhenti melakukan tindakan itimidasi terhadap aktivis mahasiswa, aktivis pejuang demokrasi dan jurnalis.

Kemudian, sebagian dari tuntutan tersebut pula para mahasiswa ini menuntut Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, Pemerintah Kabupaten Belitung, maupum DPRD Belitung agar mendorong pembangunan kampus Akademi Manajemen Belitung untuk di ubah menjadi Sekolah Tinggi setara Universitas di Tanjungpandan, Belitung.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved