Breaking News:

Berita Belitung

Ini Penjelasan Manager ULP PLN Tanjungpandan, Terkait Permasalahan Pemadaman Bergilir

Persoalan pemadaman listrik secara bergilir di Belitung belakangan ini, merupakan suatu musibah buat UP3 PLN Cabang Belitung.

Penulis: Disa Aryandi | Editor: nurhayati
Posbelitung/Disa Aryandi
Pihak ULP PLN Tanjungpandan, kamis (26/9/2019) ketika menerima anggota DPRD Belitung dan masyarakat atas permasalahan pemadaman 

POSBELITUNG.CO--Manager Unit Layanan Pelayanan (ULP) PLN Tanjungpandan Heru Herdiansyah mengatakan, persoalan pemadaman listrik secara bergilir di Belitung belakangan ini, merupakan suatu musibah buat UP3 PLN Cabang Belitung. Sekarang ini teknisi PLN sedang berusaha untuk melakukan recovery perbaikan terhadap kerusakan.

"Kami sedang berusaha semaksimal mungkin untuk segera masuk ke dalam sistem, agar segera bisa normal kembali," kata Heru kepada posbelitung.com, Kamis (26/9/2019).

Heru mengibaratkan, untuk suplus daya listrik, logikanya saat ini terdapat tiga mobil pada satu rumah. Disaat bersamaan dua mobil bisa dipakai secara bersamaan, sedangkan satu mobil lagi tidak bisa dipakai.

"Lalu yang dua rusak secara bersamaan, sehingga yang bisa dipakai hanya satu mobil. Operasional bisa tetap berjalan, tetapi pada saat ada yang mau dipakai secara bersamaan, tetap ada yang satu harus saling mengalah. Mungkin itu kondisi PLN saat ini," ungkap Heru.

Menurutnya, tim teknisi sedang berupaya dalam tahap penormalan pembangkit listrik. Namun yang sekarang hanya bisa digunakan, satu unit pembangkit listrik saja dengan Mobile Power Plant (MPP).

"Kerusakan yang terjadi dari informasi awal dari teman-teman pembangkitan adalah dibagian boilernya. Upaya yang kami sekarang, pernormalan untuk boiler dan MPP. Untuk secara teknis nya mengalihkan MPP ke trafo yang sudah ada saat ini. Kalau butuh untuk mendatangkan peralatan dari luar, itu kami masih menunggu informasi dari teman-teman pembangkitan," jelasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved