Advertorial

PT ASP Gelar Edukasi Safety Riding #Cari_aMan demi Kecerdasan Bangsa di SMKN 1 Kelapa Kampit

Kegiatan pembukaan diawali dengan berdoa yg dipimpin oleh salah satu siswa di SMKN 1 Kelapa Kampit .

PT ASP Gelar Edukasi Safety Riding #Cari_aMan demi Kecerdasan Bangsa di SMKN 1 Kelapa Kampit
Honda ASP belitung
#Cari_aMan demi kecerdasan bangsa di SMKN 1 Kelapa Kampit 

POSBELITUNG.CO-- Main Dealer PT Asia Surya Perkasa memberikan edukasi mengenai Safety Riding #Cari_aMan di SMKN 1 Kelapa Kampit, Kamis (26/9/2019).

Kegiatan pembukaan diawali dengan berdoa yang dipimpin oleh seorang siswa di SMKN 1 Kelapa Kampit . Lalu setelah itu di lanjutkan dengan materi Honda mengajar yang diedukasikan oleh Dedy Firmansyah selaku Pimpinan Honda di Kelapa Kampit.

"Pengenalan tentang sejarah Honda dan sejarah main dealer PT Asia Surya Perkasa ini dijelaskan secara santai dan penuh candaan agar siswa-siswi tidak terlalu bosan dengan materi yang diberikan," jelas Dedy selaku pembicara.

Setelah itu kegiatan dilanjutkan dengan motivasi tentang generasi millenial yang kreatif oleh seniman ternama di daerah Kampit, yakni Rusfahrudin.

#Cari_aMan demi kecerdasan bangsa di SMKN 1 Kelapa Kampit
#Cari_aMan demi kecerdasan bangsa di SMKN 1 Kelapa Kampit (Honda ASP belitung)

"Sebagai generasi millenial penerus bangsa, harus bisa memberikan ide ide kreatif dalam hal positif demi masa depan diri dan masa depan bangsa, ya intinya kita harus tekun belajar, tunjukan kreatfiitas dan terus belajar," pesan Rusfarudin.

Sedangkan materi utama edukasi tentang keselamatan berkendara yang dibawakan oleh instruktur lapangan Anggie Faeza pun dimulai. Diawali dengan Penjelasan Apa Sih #Cari_aMan?
dilanjutkan dengan berbagai kejadian kejadian kecelakaan sebagai pembuka materi edukasi safety riding.

Penyampaian materi oleh pemateri #Cari_aMan demi kecerdasan bangsa di SMKN 1 Kelapa Kampit
Penyampaian materi oleh pemateri #Cari_aMan demi kecerdasan bangsa di SMKN 1 Kelapa Kampit (Honda ASP belitung)

"Selain menjelaskan beberapa trik cara cari aman dalam berkendara kita juga akan memberikan edukasi di selingi dengan games berhadiah sambil mempraktekkan cara berkendara yg benar dalam ruang lingkup safety indonesia," tegas Anggie selaku instruktur safety riding dari Main Dealer Honda PT Asia Surya Perkasa.

"Memang tidak mudah mengendarai motor dengan sesuai standard safety indonesia akan tetapi manfaatnya adalah untuk diri kita sendiri demi mencegah terjadinya kecelakaan sejak usia dini," ungkap Anggie.

Setelah selesai menjelaskan beberapa materi safety riding, kegiatan dilanjutkan oleh Jo selaku PIC Community Belitung dengan menjelaskan dan sharing sedikit tentang Honda Community yang ada di Pulau Belitung.

Foto bersama oleh peserta Edukasi Safety Riding #Cari_aMan demi kecerdasan bangsa di SMKN 1 Kelapa Kampit
Foto bersama oleh peserta Edukasi Safety Riding #Cari_aMan demi kecerdasan bangsa di SMKN 1 Kelapa Kampit (Honda ASP belitung)

"Hobby bisa menjadi salah satu hal positif dan bermanfaat bagi masyarakat kalo kita tahu tujuan dan arahnya.Banyak hal yang negatif yang dipandang masyarakat tentang club motor, tapi disini kita bakal merubah cara pandang itu menjadi hal yang positif dan berguna salah satunya dengan memberikan contoh bagaimana safety dalam berkendara dan memakai etika yang benar dijalanan sebagai pengendara motor yang baik," tegas Jo.

Kegiatan pun ditutup dengan foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia Kegiatan.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved