Video Mahasiswa Belitung Ajukan 11 Tuntutan ke DPRD Belitung

Mahasiswa Akademik Belitung (AMB) memasuki kantor DPRD, untuk berdiskusi bersama Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori dan anggota DPRD lainnya

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Mahasiswa Akademik Belitung (AMB) memasuki kantor DPRD, untuk berdiskusi bersama Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori dan anggota DPRD lainnya, di ruang rapat kantor DPRD Kabupaten Belitung, Kamis (26/9/2019).

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Akademik Manajemen Belitung, Muhammad Iksan Saputra mengatakan ada 11 tuntutan yang mereka ajukan ke dewan.

Berikut ini 11 tuntuan mahasiswa ke DPRD Belitung:

1 . Menolak pengesahan RKUHP, RUU KPK, RUU Minerba, RUU Pertanahan, dan RUU permasyarakat dan RUU Pers.

2. Meminta pihak penegak hukum untuk berhenti melakukan tindaikan intimidasi terhadap aktivis mahasiswa dan aktivis demokrasi dan jurnalis

3. Menuntut Gubernur Bangka Belitung Erzeldi Rosman, agar berlaku adil terhadap dalam kebijakan pembangunan ragional. Terkhusus dalam mendukung dalam pembangunan di Pulau Belitung, sesuai dengan arah kebijakan pemerintah pusat. Mengingat Belitung memiliki kawasan strategis pembangunen nasional (KSPN) sesuai dengan Peraturan Pemerintah namor 3 tahun 2016 dan peraturan pemerintahan nomor 6 tahun 2016, tentang kawasan ekonomi khusus (KEK) serta sebagai kawasan geopark.

4. Apabila dinilai tidak mampu berlaku adil dalam pemerataan pembangunan kami minta lembaga legislatif dan eksekutif Kabupaten Belitung melakukan disintegrasi untuk keluar dariwilayah administrasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan meminta pemerintah daerah Bellitung untuk segera membentuk daerah otonom ‎khusus sendiri, agar bisa mengepal cita-cita besar segenap rakyat Pulau Belitung.

5 Menuntut DPRD Provinsi Bangka Belitung dan Gubernur Bangka Belitung untuk secepatnya mengesakan RZWP3K dan menolak segala bentuk eksploitasi tambang laut di perairan pulau Belitung.

6. Menuntut Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Belitung, maupun DPRD Kabupaten Belitung, agar mendorong pembangunan kampus Akademi Manajemen Belitung (AMB) untuk di ubah menjadi Sekolah Tinggi Setara Universitas di Tanjungpandan, Belitung.

7. Menuntut adanya Transparansi beasiswa baik, untuk SMA/SMK/MA serta Perguruan Tinggi di Kabupaten Belitung, sebagai bentuk peningkatan Sumher Daya Manusia (SDM).

8. Meminta Permerintah Daerah Kabupaten Belitung untuk melakukan transparansi dalam menyalurkan program kesejahteraan sosial baik nasional seperti BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai), program keluarga harapan (PKH), rumah tak layak huni (RTLH), kesejahteraan BPIS dil, serta program sosial sekala kebijakan lokal agar benar-benar jatuh secara objektif dan tepat sasaran.

Halaman
12
Penulis: Yuranda
Editor: Tomi
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved