Breaking News:

Berita Belitung

Belitung Beach Run 5 K Besok Bakal Diikuti 539 Peserta

539 peserta mengikuti lomba di event Belitung Beach Run 5 K‎, yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung

Penulis: Yuranda | Editor: Ardhina Trisila Sakti
Dokumen Pos Belitung
Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung, Dadang Kustiawan. Selasa (24/9/2019) 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG --  539 peserta mengikuti lomba di event Belitung Beach Run 5 K‎, yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belitung di pantai Tanjung Tinggi pada Minggu 29 September 2019, besok.

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga, Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kabupaten Belitung Dadang Kustiawan, mengatakan Belitung Beach Run 5 K terbagi tiga kategori, yakni umum putra 109, umum putri  29, SMA putra 200, SMA putri 38, SMP putra 113, SMP putri 50.

"Acara dimulai pukul 06.30 pagi, rute yang ditempuh dimulai dari Pantai Tanjung Tinggi dan berakhir Pantai Tanjung Kelayang menyisir pesisir pantai dan ada beberapa rute mengikuti jalan raya, " kata Dadang, Sabtu (28/9/2019).

Total hadiah yang diperebutkan Rp 50 juta untuk masing, itu terbagi dalam terbagi dalam tiga kategori, pihaknya akan mengakomodir di juara umum. Ia beralasan karena peserta dari umum ini kebanyakan dari luar pulau Belitung.

"Kami juga apresiasi ‎keinginan mereka untuk ikut dan kami akan kalkulasi untuk juara umum sekitar Rp 5 jutaan juara satunya," kataya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan ini agar terlaksanakan dengan baik dan tidak ada halangan.

"Sekarang mulai bertahap, dulu baru se kabupaten Belitung, sekarang sudah se Bangka Belitung. Tidak menutup kemungkinan untuk menggetarkan internasional dengan mengandalkan alam Belitung dan memproduksi pariwisata Belitung kepada masyarakat," pungkasnya.

(posbelitung.co/Yuranda) 

Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved