Berita Belitung

Remaja Sekolah Tak Kalah Semangat Ikut Pelatihan Khutbah

Pelajar yang kini duduk di bangku kelas XI SMA Muhammadiyah Tanjungpandan ini mengatakan dirinya berkeinginan kuat mendalami ilmu agama

Remaja Sekolah Tak Kalah Semangat Ikut Pelatihan Khutbah
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Doni Setiawan saat belajar berkhutbah dari Ustadz Rudi Ermawan pada pelatihan khatib di Masjid Al Mukhlisin, Desa Perawas, Tanjungpandan, Minggu (29/9/2019). 

POSBELITUNG.CO - Di antara para peserta pelatihan khatib yang telah dewasa hingga tua, tampak sosok pemuda yang tak kalah semangat belajar. Ia adalah Doni Setiawan (17), peserta termuda pelatihan khatib yang diadakan Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tanjungpandan di Masjid Al Mukhlisin, Desa Perawas, Minggu (29/9/2019).

Pelajar yang kini duduk di bangku kelas XI SMA Muhammadiyah Tanjungpandan ini mengatakan dirinya berkeinginan kuat mendalami ilmu agama. Semangatnya itu pun ingin ditularkannya kepada anak-anak muda lainnya.

Remaja yang juga tergabung dalam komunitas Sahabat Soleh Kabupaten Belitung ini mengatakan bahwa awalnya ia sempat grogi saat awal-awal belajar. Namun setelahnya, ia menyenangi hal tersebut bisa tahu cara berkhutbah yang baik.

Doni mengatakan, di sekolahnya, ia pun sempat beberapa kali menjadi khatib salat Jumat mulai saat duduk di kelas X.

"Target selepasnya pelatihan ini, aku bisa lebih siap jadi khatib di Kabupaten Belitung. Supaya jadi contoh bagi pemuda Islam," katanya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved