Syukri Gumay, Terjun ke Dunia Politik Menjadi Anggota DPRD Belitung

Syukri Gumay, Terjun ke Politik lalu menjadi anggota dewan merupakan dunia baru, yang terpenting adalah menampung keluh kesah masyarat

Syukri Gumay, Terjun ke Dunia Politik Menjadi Anggota DPRD Belitung
Ist/gumay
Syukri Gumay Anggota DPRD Kabupaten Belitung periode 2019-2024 

Pergi ke Belitung Nak Berwisata
Dari Tanjung Ru Naik Perahu ke Pulau Leebong
Izinkan Saya Menyapa Anda Semua
Jangan Pulak Kini Disebut Urang Sombong

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam Sejahtera untuk Kita Semua.
Semoga kesehatan, keselamatan, dan berkah Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa mengiringi kita semua. Aamiin!

Senin (23/9/2019) adalah hari dimana sebanyak 25 anggota DPRD Kabupaten Belitung Periode 2019-2024 dilantik serta diambil sumpahnya. Terhitung hari itu pula langsung bekerja sebagaimana jadwal yang sudah diagendakan.

Syukri Gumay dari Partai Demokrat telah resmi duduk di gedung legislatif. Ini semua tidak lepas dari dukungan dan kepercayaan semua pihak, terutama di Daerah Pemilihan (Dapil) Belitung 1.

Dari hati yang terdalam, menghaturkan terima kasih kepada keluarga besar, saudara, kerabat, seluruh tim sukses, serta teman-teman atas semua sumbangsih dan kerja kerasnya. Demikian juga kepada warga yang telah memercayakan amanahnya agar menjadi wakil mereka di DPRD Kabupaten Belitung selama lima tahun ke depan.

Terjun ke politik lalu menjadi anggota dewan merupakan dunia baru. Segala hal tentang aturan, tugas dan tanggung jawab, hingga sinergi dengan pemerintah daerah selaku pihak eksekutif, harus dipelajari dari awal.

Semua itu tentu saja butuh proses panjang. Namun satu hal terpenting yang harus langsung dipahami adalah menampung keluh kesah masyarakat. Mulai dari pelayanan publik, kebijakan, maupun program pemerintah yang sekiranya belum diterima secara maksimal.

Upaya mencari solusi terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat tentu tidak bisa dilakukan seorang diri. Keputusan DPRD sebagai lembaga pemerintah sifatnya kolektif. Melalui mekanisme aturan baik di komisi serta alat kelengkapan dewan lainnya sesuai tugas pokok dan fungsi (tupoksi) masing-masing.

Apapun itu, baik DPRD maupun pemerintah daerah yang dipimpin bupati dan wakil bupati bersama jajarannya, punya satu tujuan sama, yakni memajukan dan menyejahterakan masyarakat Kabupaten Belitung.

Sebagai seorang anggota dewan, menjaga hubungan dengan konstituen merupakan kewajiban. Turun ke lapangan menyerap aspirasi saat masa reses maupun blusukan di luar agenda. Karena itu, bila lupa tolong ingatkan, bila lalai silakan tegur karena manusia tidak luput dari salah dan alpa.

Sebagai pribadi membuka diri terhadap segala hal, siap membantu sesuai tanggung jawab dan kemampuan. Bekerja profesional serta terus merajut tali silaturahmi.

Tugu Satam Ikonnye Kota Tanjungpandan
Mampir Rumah Makan Nak Meli Gangan
Bile Mikak Nak Mengadu Usahlah Sungkan
Datang Langsung ke Gedung Dewan

Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved