Breaking News:

Bupati Belitung Berencana Buka Rute Lain Gunakan Pesawat Air Asia

Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), sudah berencana untuk ikut pada penerbangan perdana Air Asia rute Kuala Lumpur - Tanjungpandan, Belitung

Penulis: Disa Aryandi | Editor: Khamelia
posbelitung.co/Yuranda
Bupati Belitung H Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie, Jajaranan Pemerintahan Kabupaten Belitung, Perwakilan Bandara H.A.S Hanandjoeddin, CEO Air Asia Indonesia Veranita Yosephine, melepas lima merpati menandakan peresmian rute baru. Minggu (18/8/2019) di Pantai Wisata Tanjungpendam. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Bupati Belitung H Sahani Saleh (Sanem), sudah berencana untuk ikut pada penerbangan perdana Air Asia rute Kuala Lumpur - Tanjungpandan, Belitung.

Rute penerbangan ini rencananya akan dibuka pada tanggal 2 Oktober 2019 mendatang dan sekarang ini sedang dalam tahap persiapan.

Selama persiapan itu, kata Sanem, mereka tetap akan kembali melakukan lobby - lobby kepada pihak manajemen Air Asia. Terutama untuk membuka kembali rute baru, selain dari Kuala Lumpur - Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan.

"Ini saya mau berangkat untuk persiapan itu. Nah untuk rute lainnya, tentu saya sudah berencana untuk membahas rute - rute lainnya yang menggunakan pesawat Air Asia," kata Sanem kepada posbelitung.co, senin (30/9/2019).

Namun, kata dia, rute baru menggunakan pesawar Air Asia tersebut, selentingan yang sebelumnya sudah dilakukan pembahasan adalah rute Bali - Belitung. Ditambah lagi, travel - travel Bali sudah pernah bekerja sama dengan Belitung, terkait pariwisata.

"Kerja sama itu sudah ada yang mengkoordinir, jadi setelah Kuala Lumpur, Bali kemungkinan akan menyusul. Apalagi sekarang Sriwijaya sedang ada permasalahan soal penerbangan, jadi kami harap kalau Garuda tidak menggantikan rute tersebut, Air Asia," ujarnya.

Lanjut dia, Pemerintah Kabupaten Belitung sangat berhadap Air Asia memang menambah rute lainnya untuk penerbangan dari Bandara HAS Hanandjoeddin Tanjungpandan. Lantaran sebelumnya maskapai ini sudah sanggup untuk menambah rute penerbangan lainnya.

"Selain itu untuk penerbangan luar negeri nya singapura, tapi pakai Jet Star. Air Asia kemarin sudah ada juga pembicaraan juga, kemarin dari Negara cina yang sudah menjalin komunimasi, dan kemungkinan setelah kuala lumpur ada pembicaraan lagi penerbangan ke Cina dan itu akan kami usahakam secepat mungkin," pungkasnya.

(Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Tags
Air Asia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved