Dispora Belitung Dukung Sport Tourism

PEMERINTAH Kab. Belitung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kab. Belitung menggelar Belitung Beach Run 5 K, di Kawasan Pantai Tanjung Tinggi

Dispora Belitung Dukung Sport Tourism
ist/Dispora Belitung Dukung Sport Tourism
PEMERINTAH Kabupaten Belitung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung mengelar Belitung Beach Run 5 K, di Kawasan Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Tanjung Kelayang, Minggu (29/9) 

BANGKAPOS.COM--PEMERINTAH Kabupaten Belitung melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Belitung menggelar Belitung Beach Run 5 K, di Kawasan Pantai Tanjung Tinggi dan Pantai Tanjung Kelayang, Minggu (29/9).

Kepala Dispora Kabupaten Belitung Soebagio mengemukakan, Belitung Beach Run 5 K ini untuk mendukung sport tourism. Yakni meningkatkan kunjungan wisata lewat event olahraga.

“Di sisi lain kita bagaimana menggali potensi bibit atlet kita. Dengan adanya kompetisi, atlet-atlet yang berlatih agar tetap semangat. Jadi ada satu tolak ukur hasil dari latihan mereka termasuk tim dan pembina mereka,” kata Soebagio, Minggu (29/9).

Pelaksanaan Belitung Beach Run 5 K juga merupakan program Dispora dalam meningkatkan ekonomi rakyat.

“Ke depannya, kami akan menggelar kegiatan Belitung Run, Gowes Jelajah Belitung, Festival Olahraga Tradisional, dan Festival Barongsai Internasional. Rencananya itu akan dilaksanakan di bulan November,” ujarnya.

Dari segi pelaksanaan, kata Soebagio, Dispora juga punya tugas pokok bagaimana meningkatkan pembinaan prestasi dan selalu bekerja sama dan berkoordinasi dengan KONI sebagai induk cabang olahraga.

“Yang kami harapkan agar lebih sempurna lagi, memang ini banyak kekurangan. Nantinya akan kami evaluasi lagi hingga menjadi sempurna,” ucap Soebagio.

Belitung Beach Run 5 K ini dihadiri Bupati Belitung H Sahani Saleh, Wakil Bupati Isyak Meirobie, Forkopimda, serta sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Kabupaten Belitung Dadang Kustiawan mengatakan, Belitung Beach Run 5K berjalan lancar. Lomba diikuti 559 peserta.

“Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lancar. Saya juga berterima kasih kepada unsur pemerintahan terutama Bapak Bupati dan Wakil Bupati, dan Forkopimda Kabupaten Belitung yang sudah hadir,” kata Dadang, Minggu (29/9).

Dadang menyebutkan, rencananya Dispora Kabupaten Belitung akan membuat event sebelum kejurda dua tahunan, yang akan digelar per enam bulan. (adv/r6)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved