Breaking News:

Tim Polres Belitung Sabet Juara Umum Kejuaraan Karate Do Kapolres Cup IX

Tim karate dari Polres Belitung dinobatkan sebagai juara umum dalam Kejuaraan Karate Do Kapolres Cup IX Tahun 2019 se Pulau Belitung

posbelitung.co/dede s
Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana menyerahkan hadiah kepada ketiga juara umum Kejuraan Kapolres Cup IX Tahun 2019 se Pulau Belitung, Selasa (1/10/2019). 

Tim Polres Belitung Sabet Juara Umum Kejuaraan Karate Do Kapolres Cup IX

POSBELITUNG.CO - Tim karate dari Polres Belitung dinobatkan sebagai juara umum dalam Kejuaraan Karate Do Kapolres Cup IX Tahun 2019 se Pulau Belitung dari tanggal 29 September sampai 1 Oktober di GOR Tanjungpandan.

Para karateka binaan dari Waka Polres Belitung Kompol Andi Rahamdi itu berhasil meraih 20 medali emas, delapan perak dan delapan perunggu.

Sementara itu posisi kedua diraih Forki Belitung Timur dengan hasil enam medali emas, lima medali perak dan tujuh perunggu.

Terakhir dihuni tim Kodim 0414 Belitung yang meraih lima emas, 13 perak dan 13 perunggu.

"Saya ucapkan selamat kepada para juara dan bagi yang belum jangan patah semangat tapi terus berlatih agar tahun depan bisa jadi juara," ujar Kapolres Belitunv AKBP Yudhis Wibisana usai menutup kegiatan, Selasa (1/10/2019).

Dirinya berharap jajaran KONI dan Dispora bisa memberikan pembinaan kepada para juara pasca mengikuti kejuaraan.

Sehingga mereka para bibit-bibit muda bisa lebih baik jika dibina lebih intensif.

"Misalnya mereka diikutkan dalam TC pra Porprov ataupun PON, sehingga kejuaraan Karate Do Kapolres Cup ini ada manfaatnya," kata Yudhis.

Sementara itu, Waka Polres Belitung Kompol Andi Rahmadi selaku pembinaa karate Polres Belitung merasa bangga atas capaian dan kerja keras dari para karateka.

Menurutnya persiapan memang sudah dilakukan semenjak tiga bulan lalu dengan menambah jam latihan pagi, siang dan malam.

Ditambah bimbingan dari sensei serta pelatih yang sudah profesional di bidangnya.

"Tentunya ini suatu kebanggaan bagi Polres Belitung baik sebagai pelaksana acara maupun pembina para karateka. Artinya kerja keras mereka selama ini terbayar tuntas dengan raihan medali terbanyak," kata Andi.

(posbelitung.co/dede s)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: Evan Saputra
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved