Berita Belitung

Wabup Belitung Sebut TMMD Percepat Akselerasi Pembangunan Daerah

Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menilai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD)

Wabup Belitung Sebut TMMD Percepat Akselerasi Pembangunan Daerah
Posbelitung/Dede Suhendar
Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menyerahkan peralatan simbolis kepada tiga perwakilan tim TMMD Kodim 0414 Belitung, Rabu (2/10/2019 

POSBELITUNG.CO-- Wakil Bupati Belitung Isyak Meirobie menilai program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0414 Belitung mampu mempercepat akselerasi pembangunan daerah.

Selain itu dalam realisasi di lapangan, program TMMD terdapat ekstensi yang bukan hanya sekedar membuka akses jalan tembus tapi juga membangun rumah layak huni, pemeriksaan kesehatan gratis, bazar murah dan lainnya.

"Ini sebenarnya ekstensi yang cukup bagus menyesuaikan situasional masyarakat setempat. Apalagi sekarang desa punya anggaran cukup banyak, kenapa tidak dipadukan dengan TMMD," ujar Isyak kepada posbelitung.co, Rabu (2/10/2019).

Pasca membuka program TMMD ke 106 Kodim 0414 Belitung, Isyak akhirnya memperoleh informasi bahwa masih terdapat rumah tidak layak huni di wilayah Kabupaten Belitung.

Padahal, kata dia, menurut laporan dari OPD terkait permasalah RTLH diklaim sudah tuntas.

"Nanti pulang saya akan minta data real dan kenapa selama ini bilang semuanya sudah clear. Ini harus segera diatasi, kalau sisa 60 rumah, tahun 2020 dan 2021 semuanya harus diselesaikan," tegasnya. (Posbelitung.co/Dede Suhendar)

Penulis: Dede Suhendar
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved