Berita Belitung

Nama Budi Prastiyo dari Golkar dan Hendra Pramono dari Hanura Diusung Jadi Wakil Ketua DPRD Belitung

Terdapat dua orang anggota DPRD Kabupaten Belitung dari unsur partai politik (parpol) pemenang pemilu

Nama Budi Prastiyo dari Golkar dan Hendra Pramono dari Hanura Diusung Jadi Wakil Ketua DPRD Belitung
Posbelitung/Disa Aryandi
Ketua DPRD Belitung Ansori, kamis (3/10/2019) menandatangani surat usulan pimpinam DPRD Belitung yang akan diajukan ke Gubernur Bangka Belitung. 

POSBELITUNG.CO-- Terdapat dua orang anggota DPRD Kabupaten Belitung dari unsur partai politik (parpol) pemenang pemilu dengan perolehan suara terbesar kedua dan ketiga, Kamis (3/10/2019) yang sudah mengusulkan nama calon pimpinan dewan defenitif.

Dua parpol tersebut, Partai Golkar dan Partai Hanura. Untuk Partai Golkar mengusulkan nama Budi Prastiyo agar mengisi jabatan Wakil Ketua I dan Parpol Hanura mengajukan nama Hendra Pramono (Een) untuk mengisi jabatan Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Belitung.

Usulan kedua nama tersebut diajukan sebagai pimpinan DPRD, setelah mendapat rekomendasi dari parpol masing-masing. Surat keputusan dari parpol tersebut, kini sudah diterima oleh Sekretariat DPRD Belitung.

Ketua DPRD Kabupaten Belitung Ansori, sudah menandatangani usulan peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Belitung masa jabatan 2019 - 2024 tersebut dan telah diparipurnakan.

"Hasil keputusan itu, sekarang sudah selesai diparipurnakan dan nanti akan di bawa ke Gubernur Bangka Belitung. Besok akan kami bawa langsung, untuk di tetapkan oleh gubernur," jelasKetua DPRD Kabupaten Belitung Ansori kepada posbelitung.co, kamis (3/10/2019).

Namun ia belum bisa dipastikan kapan usulan tersebut akan ditandatangani oleh Gubernur Babel.

"Itu tergantung dari gubernur sendiri, ya mungkin satu atau dua minggu sudah kami terima lagi. Setelah itu baru paripurna lagi untuk penetapan," kata Anshori. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved