Berita Belitung

Patroli Perbup 23 Terkait Sampah akan Dilakukan Secara Rutin

Kami sedang dalam tahap mengagendakan untuk patroli itu, apakah nanti satu minggu sekali atau satu bulan sekali.

Patroli Perbup 23  Terkait Sampah akan Dilakukan Secara Rutin
Ist/Dok DLH Belitung
Satpol PP dan Satgas Lebah DLH Belitung, kamis (3/10/2019) melakukan patroli bersama penerapan Perbup nomor 23 tahun 2019. 

POSBELITUNG.CO--  Patroli rutin untuk penerapan Peraturan Bupati  (Perbup) Nomor 23 tahun 2019 tentang Tata Cara Penerapan Sanksi Pelanggaran Atas Larangan Membuang Sampah Tidak Pada Tempat yang Telah Ditentukan atau Disediakan sudah direncanakan oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupeten Belitung melalui Satuan Tugas (Satgas) Laskar Bersih Sampah (Lebah) maupun petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung.

"Kami sedang dalam tahap mengagendakan untuk patroli itu, apakah nanti satu minggu sekali atau satu bulan sekali. Dalam waktu dekat ini akan kami sepakati, sekarang dalam tahap pembahasan, tapi kami lebih mengikuti petunjuk Satpol PP," ungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto kepada posbelitung.co, kamis (3/10/2010).

Patroli itu, kata Edu-biasa disapa, lebih di fokuskan kepada 11 titik atau lokasi yang sudah ditetapkan sebagai tempat yang dilarang untuk membuang sampah sembarangan tersebut.

"Itu baik yang di Kecamatan Tanjungpandan maupun Kecamatan Sijuk. Tapi tidak terlepas dari lokasi-lokasi lainnya, seperti di pinggir jalan raya, atau tempat wisata," bebernya.

Menurut Edu, patroli terhadap Perbup Nomor 23 tahun 2019 tersebut lebih kepada petugas Satpol PP yang menerapkan karena tugas dan fungsi penegakan peraturan daerah (perda).

"Kami sebetulnya, kalau Satpol PP meminta patroli bersama-sama, kami akan selalu siap. Ya istilahnya kami ikuti jadwal mereka," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved