Berita Belitung

Satpol PP Belitung akan Patroli, Lakukan Pengawasan Terhadap Pelaku Pembuang Sampah Sembarangan

Masyarakat yang terbiasa membuang sampah sembarangan ke depan harus berhati-hati dan harus merubah kebiasaan buruk tersebut

Satpol PP Belitung akan Patroli, Lakukan Pengawasan Terhadap Pelaku Pembuang Sampah Sembarangan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Spanduk imbauan agar masyarakat tidak membuang sampah secara sembarangan di area maupun sepanjang Jalan Kayu Manis, Dusun Kayu Manis, Desa Aik Ketekok, Kecamatan Tanjungpandan 

POSBELITUNG.CO-- Masyarakat yang terbiasa membuang sampah sembarangan ke depan harus berhati-hati dan harus merubah kebiasaan buruk tersebut sejak sekarang.

Peraturan Bupati (Perbup) nomor 23 tahun 2019 tentang Tata Cara Penerapan Sanksi Pelanggaran Atas Larangan Membuang Sampah Tidak Pada Tempat yang Telah Ditentukan atau Disediakan sudah disahkan serta diberlakukan.

"Ke depan kami akan terus secara intensif melakukan pengawasan, dan akan melakukan penindakan kepada per orangan maupun perusahaan yang membuang sampah tidak pada tempat nya," tegas Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Belitung Azhar kepada posbelitung.co, kamis (3/10/2019).

Pengawasan ini, kata Azhar, melalui kegiatan patroli secara rutin bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung maupun kegiatan lainnya.

"Ini baru sebatas permulaan saja. Tapi dengan kejadian dan laporan kemarin, bagian dari memberi pelajaran kepada masyarakat dan harus ada efek jera juga. Kasus kemarin terekspos, masyarakat sudah tahu bahwa pemerintah sudah bergerak penerapan untuk penerapan Perda Nomor 23 itu," bebernya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved