Berita Bangka Tengah

Satpol PP dan Satgas Lebah Lakukan Patroli Bersama Pembuang Sampah Sembarangan

Satpol PP Belitung dan Satuan Tugas Laskar Bersih Sampah (Lebah) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Kamis (3/10/2019) melakukan patroli

Satpol PP dan Satgas Lebah Lakukan Patroli Bersama Pembuang Sampah Sembarangan
Ist/Dok DLH Belitung
Satpol PP dan Satgas Lebah DLH Belitung, kamis (3/10/2019) melakukan patroli bersama penerapan Perbup nomor 23 tahun 2019. 

POSBELITUNG.CO-- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Belitung dan Satuan Tugas (Satgas) Laskar Bersih Sampah (Lebah) Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Kamis (3/10/2019) melakukan patroli bersama - sama.

Patroli ini, untuk menjalankan Peraturan Bupati (Perbup) nomor 23 tahun 2019 tentang Tata Cara Penerapan Sanksi Pelanggaran Atas Larangan Membuang Sampah Tidak Pada Tempat yang Telah Ditentukan atau Disediakan.

Dua instansi itu, melakukan patroli dengan menggunakan mobil patroli Satgas Lebah dan mereka mengelilingi kota Tanjungpandan hingga ke lokasi-lokasi atau titik-titik yang dilarang untuk membuang sampah sembarangan.

Satpol PP dan Satgas Lebah DLH Belitung, kamis (3/10/2019) melakukan patroli bersama penerapan Perbup nomor 23 tahun 2019.
Satpol PP dan Satgas Lebah DLH Belitung, kamis (3/10/2019) melakukan patroli bersama penerapan Perbup nomor 23 tahun 2019. (Ist/Dok DLH Belitung)

Lokasi yang menjadi titik pantau mereka pada saat patroli tersebut, di seputaran Jalan Wisata Tanjung Pendam, area menuju Pantai Tanjung Kelayang dan objek wisata Tanjung Kelayang, Kecamatan Sijuk itu sendiri.

"Ini yang pertama kali kami patroli gabungan, setelah perbup nomor 23 ini diberlakukan. Hari ini kami coba patroli bersama, di titik - titik yang sudah ditentukan dilarang membuang sampah sembarangan," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung Edi Usdianto kepada Posbelitung.co, Kamis (3/10/2019). (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved