Berita Belitung

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdikbud Belitung akan Merolling Kepala Sekolah dan Guru

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi akan merolling kepala sekolah dan guru

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Disdikbud Belitung akan Merolling Kepala Sekolah dan Guru
Posbelitung/Yuranda
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Belitung, Junaidi, 

POSBELITUNG.CO-- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belitung Junaidi akan merolling  kepala sekolah dan guru, semua tingkatan mulai dari TK, SD, dan SMP se Kabupaten Belitung demi meningkatkan mutu pendidikan.‎

"Rolling menukar kepala sekolah maupun guru di sekolah A ke sekolah B, ini akan dilakukan sebelum akhir tahun kami upayakan. Kami juga akan melakukan penyeleksian calon kepala sekolah dan pengawas sekolah, untuk semua tingkatan TK, SD dan SMP, dalam waktu dekat ini," jelas Junaidi, Kamis (3/10/2019).

‎Selain dari itu, pihaknya juga mengajak UPTD Museum Tanjungpandan untuk melakukan pembenahan terhadap museum, terlihat lebih nyaman dan bersih. Sehingga para pengunjung betah berlama-lama di museum tersebut.

"Kami mengajak Kepala UPTD Museum Tanjungpandan dan Pegawai untuk mengajak mereka membersihkan lingkungan museum tersebut. Penataan harus sesuai kemudian intinya nilai jual ada di mereka kalau nyaman dan enak pasti wisatawan akan rajin untuk berkunjung ke museum," kata Junaidi.

‎Sementara itu selain membenah museum dan rolling kepala sekolah dan guru guna meningkatkan mutu pendidikan, pihaknya juga mengajak para pedagang yang berdagang di sekitaran Gedung Nasional, untuk membersihkan lingkungan dan menata kembali tempat dagangan mereka.

"Mereka kami ajak untuk membersihkan tempatnya, baik sesudah maupun sebelum berjualan dan tidak meninggalkan barang dagangannya di sekitaran gedung nasional tersebut dan mereka setuju," ucapnya.

Menurut Junaidi langkah ini dilakukan agar ke depannya lebih baik lagi, dan tertata baik dari sisi lingkungan, kebersihan dan pendidikan.. "Mudah-mudahan dengan adanya program ini akan lebih baik. Khususnya untuk pendidikan agar mutu pendidikan lebih meningkat lagi," harap Junaidi.‎(Posbelitung.co/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved