Berita Belitung

Ular Sanca Keluar dari Selokan Rumah di Aik Kongkeng, Warga Minta Bantuan Damkar

Ular sanca atau piton yang ditangkap oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Belitung, Kamis (3/10/2019).

Ular Sanca Keluar dari Selokan Rumah di Aik Kongkeng, Warga Minta Bantuan Damkar
Ist/dok pribadi kiray
Petugas Damkar Belitung, kamis (3/10/2019) menangkap ular sanca berukuran panjang sekitar lima meter. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Ular sanca atau piton yang ditangkap oleh petugas pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Belitung, Kamis (3/10/2019).

Ular Sanca muncul secara tiba-tiba di bagian selokan kecil rumah bedeng di Aik Kongkong Dalam, Jalan Kamboja, Kelurahan Pangkallalang, Kecamatan Tanjungpandan, Kabupaten Belitung.

Tepat pukul 05.00 WIB ular sanca tersebut muncul saat itu kondisi kota Tanjungpandan sedang dilanda hujan.

Ular sanca tersebut diketahui sudah berada di bagian selokan belakang rumah kontrakan yang disewa Surya Lesmana alias Kiray.

Ular berukuran panjang sekitar lima meter itu, kali pertama diketahui oleh tetangga Kiray yang sedang mencuci piring di bagian belakang rumah.

Awalnya tidak mencurigai bahwa ada ular namun setelah dilihat secara terus menerus ular sanca ini bergerak - gerak di dalam selokan itu.

Tepat dihadapan ular itu, terdapat kucing, antara kucing dan ular ini saling berhadap - hadapan.

Melihat lebih dekat bahwa ada ular itu, lantas tetangga Kiray langsung membangunkan tetangga lainnya, termasuk Kiray sendiri.

"Habis kami keluar rumah, bukan hanya saya saja tapi tetangga lainnya juga bangun. Ramai tetangga - tetangga disini bangun. Tapi tidak ada yang berani nangkap," kata Kiray kepada posbelitung.co, kamis (3/10/2019).

Lantaran tidak ada yang berani menangkap ular sanca tersebut, Kiray yang sebelumnya sudah mengenal petugas Damkar Riko Pribadi yang biasa membantu masyarakat menangkap ular, langsung menghubungi.

"Habis itu datang lah riko dan kawannya, untuk menangkap ular itu. Habis itu ular itu sempat dibawa ke tengah halaman komplek kontrakan kami, baru dimasukan ke dalam karung," bebernya.

(posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved