Berita Belitung

Burhanudin Mendaftar Bursa Calon Bupati Partai Nasdem

Burhanudin mengakhiri teka-teki pencalonan dirinya. Jumat (4/10/2019) pagi dirinya mendaftarkan diri ke Kantor Partai Nasional Demokrat

Burhanudin Mendaftar Bursa Calon Bupati Partai Nasdem
Posbelitung.co/BryanBimantoro
Suasana pendaftaran Burhanudin sebagai calon Bupati Beltim pada Pilkada 2020 di Sekretariat Partai Nasdem, Jumat (4/10/2019). 

POSBELITUNG.CO-- Burhanudin mengakhiri teka-teki pencalonan dirinya. Jumat (4/10/2019) pagi dirinya mendaftarkan diri ke Kantor Partai Nasional Demokrat (Nasdem) di Desa Padang, Manggar menjadi Bupati pada Pilkada Serentak 2020. Pendaftarannya langsung diterima oleh Ketua DPP Partai Nasdem Beltim Oman Anggari.

Sebagai masyarakat,  ia mempunyai hak mengabdikan diri kepada daerah. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada Partai Nasdem telah menerimanya dengan tangan terbuka.

"Semoga bisa masuk dalam bursa calon Bupati Partai Nasdem. Ini merupakan proses politik Pilkada Serentak 2020. Saya secara pribadi mulai menyatakan diri," terang lelaki yang akrab disapa Aan ini.

Disinggung mengenai keanggotaannya di Partai Golkar, ia mengaku sudah menyampaikan hal ini kepada partainya. Menurutnya, jika nanti Golkar membuka pendaftaran bursa calon bupati dirinya akan tetap mendaftar juga.

"Ini karena Partai Nasdem yang buka pendaftaran duluan jadi saya menangkap peluang. Nanti bisa terjadi koalisi antar partai kan bisa juga," kata Aan yang saat ini menjabat Wakil Bupati Beltim.

Aan berharap bisa lolos sebagai calon Bupati yang diusung Partai Nasdem. Namun tidak menutup kemungkinan adanya calon lain yang elektabilitasnya lebih tinggi.

"Siapa tahu nanti setelah disurvey, Pak Oman elektabilitasnya lebih tinggi kan," ujar Aan disambut gelak tawa Oman. Aan menambahkan jika dirinya akan menjaga kepercayaan masyarakat jika nantinya dipercaya sebagai calon Bupati pada Pilkada yang akan digelar 23 September 2020 mendatang.

Sementara itu, Oman menyampaikan bagi seluruh masyarakat Belitung Timut yang ingin dan berniat menjadi Bupati atau Wakil Bupati, silakan datang ke kantornya.

"Tanpa kecuali, mau laki-laki, perempuan, tokoh agama, tokoh masyarakat, semuanya berhak mendaftarkan diri," tekan Oman. (Posbelitung.co/Cr1)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved