Berita Belitung

Debu Kaolin Ganggu Aktivitas di Kota Tanjungpandan

Kaolin yang diangkut dengan mobil truk fuso atau truk besar tersebut dibawa menuju Pelabuhan Tanjungpandan.

Debu Kaolin Ganggu Aktivitas di Kota Tanjungpandan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Yossianis Marciano 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Debu kaolin yang bertebaran di kota Tanjungpandan, Belitung, Jumat (4/10/2019) ternyata sudah diketahui oleh GM PT Pelindo II Cabang Tanjungpandan Yossianis Marciano.

Ia mengatakan, kaolin yang diangkut dengan mobil truk fuso atau truk besar tersebut dibawa menuju Pelabuhan Tanjungpandan. Kaolin itu untuk diekspor langsung ke Cina milik salah satu perusahaan kaolin di Negeri Laskar Pelangi.

Aktivitas pengangkutan kaolin melewati kota Tanjungpandan dengan mobil truk fuso itu, baru dilakukan oleh perusahaan tersebut sejak dua hari belakangan.

"Ya mungkin karena mereka ingin mengejar pasokan, jadi menggunakan truk besar itu dan memang standarnya itu di Tanjung Batu, tapi karena Tanjung Batu masih dalam perbaikan jadi di sini dulu," kata Yohannes kepada Posbelitung.co, jumat (4/10/2019).

Ekspor kaolin secara langsung memang baru dilakukan melalui Pelabuhan Tanjungpandan, lantaran Pelabuhan Tanjung Batu sedang dalam tahap perbaikan.

"Iya itu langsung ekspor. Mungkin karena mereka ingin cepat, jadi menggunakan truk besar itu. Kami juga sudah menerima banyak keluhan dari masyarakat, baik terkait debu maupun penggunaan truk itu melewati pusat kota," ujarnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved