Berita Belitung

Ketua DPD Nasdem Oman Anggari Pastikan Tidak Ada Mahar Politik

Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Belitung Timur Oman Anggari menjamin partainya tidak memungut biaya sepeserpun

Ketua DPD Nasdem Oman Anggari Pastikan Tidak Ada Mahar Politik
POS BELITUNG/DEDY QURNIAWAN
Ketua DPD Nasdem Beltim, Oman Anggari 

POSBELITUNG.COM,BELITUNG-- Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Belitung Timur Oman Anggari menjamin partainya tidak memungut biaya sepeserpun dalam bursa pencalonan Bupati dan Wakil Bupati dalam Pilkada Serentak 2020. Hal itu ia sampaikan di kantornya, Jumat (4/10/2019).

Oman mengatakan,semua masyarakat berhak mendaftarkan sebagai bursa calon, tanpa terkecuali.

"Termasuk orang-orang yang masih menjadi kader partai lain juga dipersilakan mendaftar karena Partai Nasdem membuka kesempatan kepada semua masyarakat yang ingin berkontribusi bagi daerahnya," jelas Oman.

Setelah nanti terkumpul daftar calon-calonnya, maka akan disurvey lembaga survey yang kredibel oleh partai. Nanti hasil survey itu yang menentukan siapa yang akan jadi calon bupati dan calon wakil bupati dari Partai Nasdem.

"Bisa juga dari lembaga survey pribadi. Artinya mereka yang menyurvey dirinya sendiri lewat lembaga survey yang diakui DPP. Baru hasilnya nanti diberikan bersamaan dengan formulir pendaftaran," tuturnya.

Menurut Oman, jika hasil survey menunjukkan elektabilitas calon tersebut tinggi, maka partainya akan mendukung penuh. Pendaftaran balon bupati dan wakil bupati di Partai Nasdem dibuka sejak 23 September 2019 hingga 23 Oktober 2019. Hingga hari ini yang mendaftar di partai yang diketuai Surya Paloh ini berjumlah enam pendaftar. (Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: nurhayati
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved