Komunitas TDA Belitung Sarana Berbagi Ilmu Bisnis

Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Kabupaten Belitung mengadakan diskusi santai di Restoran Ayam Lunak Panglima, Jalan Gegedek, Tanjungpandan

Komunitas TDA Belitung Sarana Berbagi Ilmu Bisnis
Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari
Komunitas TDA berkumpul buat berbagi dan ngobrol santai seputar bisnis di Restoran Ayam Lunak Panglima, Jalan Gegedek, Tanjungpandan, Jumat (4/10/2019). 

Komunitas TDA Belitung Sarana Berbagi Ilmu Bisnis

POSBELITUNG.CO - Komunitas Tangan Di Atas (TDA) Kabupaten Belitung mengadakan diskusi santai di Restoran Ayam Lunak Panglima, Jalan Gegedek, Tanjungpandan, Jumat (4/10/2019). Dijelaskan Ketua Komunitas TDA Belitung 6.0 Bella Kartika Aprilia, komunitas tersebut menjadi wadah bersilaturahmi dan berbagi informasi seputar bisnis bagi para wirausaha maupun orang yang tertarik dengan dunia wirausaha.

"Komunitas kewirausahaan yang juga ada di lebih dari lima negara dengan jumlah anggota seluruhnya lebih dari dua ribu orang. Belitung membentuk TDA baru setahun lalu dan saat ini ada sekitar 40 anggota," katanya.

Ia menjelaskan melalui komunitas tersebut, para pelaku usaha bisa belajar lengkap karena ada kurikulum dan pelatihan bisnis sesuai tingkatan secara gratis. Selain itu, anggota yang tergabung memiliki TDA paspor yang memiliki beragam fasilitas, satu di antaranya akses TDA TV yang membagikan kiat-kiat berbisnis.

Saat ini, TDA pun memiliki program khusus agar para wirausaha yang tergabung bisa berkolaborasi. Sesuai tema yang diusung yakni KolaborAksi untuk Negeri.

"Jadi melalui TDA juga, sesama anggota bisa berbagi dan belajar teknis bisnis. Karena bisnis itu ada ilmunya. Di TDA on the street selain ada sharing dan ngobrol santai, juga ada workshop yang diikuti 30 peserta," tuturnya.

(Posbelitung.co/Adelina Nurmalitasari)

Penulis: Adelina Nurmalitasari
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved