Petugas Kebersihan Habiskan Empat Tangki Untuk Bersihkan Jalan Pusat Kota Tanjungpandan

Butuh waktu sekitar delapan jam petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung kemarin

Petugas Kebersihan Habiskan Empat Tangki Untuk Bersihkan Jalan Pusat Kota Tanjungpandan
Pos Belitung/Disa Aryandi
Petugas kebersihan, jumat (4/10/2019) ketika membersihkan debu kaolin di pusat kota Tanjungpandan. 

Petugas Kebersihan Habiskan Empat Tangki Untuk Bersihkan Jalan Pusat Kota Tanjungpandan

POSBELITUNG.CO, BELITUNG - Butuh waktu sekitar delapan jam petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Belitung kemarin, untuk membersihkan debu kaolin yang bertebaran di pusat Kota Tanjungpandan.

Terutama di Jalan Gegedek, dan Jalan Siburik Barat, Kelurahan Kota. Terdapat belasan petugas kebersihan yang bergerak untuk membersihkan Jalan utama tersebut.

Mereka menggunakan papan, dan besi untuk membersihkan debu kaolin yang sudah menempel di Jalan aspal tersebut. Benda itu digunakan untuk menyodok kaolin yang menempel di Jalan Aspal tersebut.

Namun tidak cukup itu saja, petugas Kebersihan juga membersihkan jalan aspal tersebut dengan menggunakan air yang dibantu dorongan mesin robin.

"Sudah selesai kemarin, kami bersihkan dari pagi sampai sore. Itu yang kami bersihkan dari depan Bundaran Satam sampai ke depan gerbang pelabuhan," kata Kepala DLH Kabupaten Belitung Edi Usdianto kepada posbelitung.co, sabtu (5/10/2019).

Kata Edu-biasa disapa, untuk membersihkan kaolin yang menempel di Jalan raya tersebut, petugas kebersihan membutuhkan lima tangki air.

"Ini sebagai bentuk kepedulian kami saja, agar kebersihan Belitung ini tetap terlihat indah. Kami sadari bahwa memang debu kaolin ini sangat berdampak luar biasa, jadi kami langsung bergerak untuk mengatasipasi nya, karena memang sudah banyak dikeluhkan oleh masyarakat," pungkasnya. (Posbelitung.co/Disa Aryandi)

Penulis: Disa Aryandi
Editor: Evan
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved