Berita Beltim

Rayakan HUT Manggar ke 148, Warga Bisa Makan hingga Potong Rambut Gratis

Hari Ulang Tahun (HUT) ke-148 Kota Manggar akan dirayakan Rabu, (9/10/2019) mendatang.

Rayakan HUT Manggar ke 148, Warga Bisa Makan hingga Potong Rambut Gratis
(Posbelitung.co/BryanBimantoro)
Halaman depan Kantor Camat Manggar yang akan jadi pusat tempat perayaan HUT ke-148 Kota Manggar. 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG TIMUR - Hari Ulang Tahun (HUT) ke-148 Kota Manggar akan dirayakan Rabu, (9/10/2019) mendatang. Berbagai perayaan yang akan memeriahkan sudah melakukan persiapan. Di antaranya ialah menyiapkan lima salon gratis untuk warga yang ingin memotong rambutnya.

Camat Manggar Amirudin menjelaskan nanti acara akan diawali sidang paripurna di DPRD Beltim memperingati HUT Manggar ini. Setelah itu, acara akan terpusat di Lapangan Segitiga Kota Manggar.

"Jadi pagi itu mulai acaranya. Makan-makan gratis untuk semua warga. Sembilan desa akan membawa makanan tradisional dan potensial masing-masing. Seperti Desa Bentaian akan membawa gangan punai, Desa Kelubi akan membawa sirup kelubi, dan macam-macam," kata Amirudin kepada posbelitung.co, Sabtu (5/10/2019).

Selain itu, Puskesmas juga akan menyiapkan cek kesehatan dasar gratis bagi warga. Pihak kepolisian juga sudah berkoordinasi akan mendirikan booth pelayanan SKCK dan SIM Keliling.

Amirudin mengatakan juga mendapat dukungan dari Bank SumselBabel berupa payung. Nantinya payung-payung ini akan menghiasi halaman depan Kantor Camat supaya lebih instagramable. Halaman itu juga nantinya akan dihiasi dengan lampu-lampu hiasan agar menambah kesan semarak HUT Manggar ini.

Ia mengimbau masyarakat turut serta berkontribusi memeriahkan, caranya menyalakan lampu-lampu yang mengarah ke jalan supaya Kota Manggar terlihat cerah dan ada sisi kotanya pada malam hari.

Amirudin berharap HUT ke-148 Kota Manggar ini bisa menjadi titik agar membangun masyarakat yang lebih sejahtera dan religius. Ia juga mengimbau masyarakat agar memiliki kesadaran yang tinggi dalam kebersihan kota.

"Dimulai dari diri sendiri. Jika kita sudah sadar bahwa kebersihan itu penting dan merupakan sebagian dari iman maka bersama-sama lah kita jaga agar terus asri," harap Amirudin.

(Posbelitung.co/BryanBimantoro)

Penulis: Maggang (mg)
Editor: khamelia
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved