Berita Belitung

50 Kapal dari 13 Negara Akan Berlabuh di Parairan Belitung

13 negara yang akan berlabuh di Perairan Belitung khususnya di depan Pantai Tanjung Kelayang dalam kegiatan Sail Indonesia

50 Kapal dari 13 Negara Akan Berlabuh di Parairan Belitung
Dokumen Pos Belitung
Peserta Sail Indonesia 2017 dijamu makan bedulang di Rumah Adat Belitong, Kamis (5/10). Pos Belitung/Novita 

POSBELITUNG.CO, BELITUNG -- Kepada Bidang Industri Kelembagaan, Dinas Pariwisata Kabupaten Belitung, Adi Pebriana mengatakan 13 negara yang akan berlabuh di Perairan Belitung khususnya di depan Pantai Tanjung Kelayang dalam kegiatan Sail Indonesia yang akan dilaksanakan pada 16-20 Oktober 2019 mendatang.

"Ada Kanada, Inggris, Australia, Selandia Barumeri, Aka Serikat, Jerman, Belanda, Spanyol, Swadaya, Turki, Prancis, Irlandia, dan Belgia.‎ Mereka dalam rangka berkunjung ke Belitung," kata Adi Minggu (6/10/2019).

Persiapan Dispar untuk menyambut mereka dengan menggetarkan pegelaran seni di pantai Tanjung Kelayang sebagai titik labuh mereka.

"Kalau untuk satu negara belum pasti ada beberapa orang, tergantung kapal mereka. Sampai saat ini kurang lebih ada 50 kapal lebih yang akan berlabuh di perairan Belitung khususnya di Depan Tanjung Kelayang," ujarnya.

Tambahnya, tetapi saat ini belum tau pasti, masuk ke Belitung ini berapa banyak kapal. Jadi mereka membawakan kapal langsung dari negara mereka dengan tujuan ke Belitung.

Harapannya, dengan adanya event seperti ini dan juga sudah berkelas internasional, agar Belitung di kenal secara internasional. Ia menambahkan lebih meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan domestik.

"Walaupun mereka lewat jalur laut. Mereka datang ke sini sebagai wisatawan mancanegara, pada saat sekembalinya mereka akan menceritakan keindahan Belitung secara tidak langsung mereka akan mempromosikan Belitung yang ada di negara mereka masing-masing," harapnya.

Dinas Pariwisata sudah mempersiapkan pegelaran seni untuk menyambut mereka dan persiapan untuk pengamanan, Dispar juga akan koordinasi dengan Polisi dan instansi terkait lainnya.

"Kami juga meneruskan apa yang disampaikan kementerian pariwisata untuk pendukungan wisata Bahari Belitung," ucapnya.

(posbelitung.co /Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: Pos Belitung
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved